seputarbanten.com-RAWAARUM, Tradisi gotong royong membersihkan makom menjelang bulan suci ramadhan biasa dilakukan sebagian warga lingkungan dikota cilegon, seperti halnya yang dilakukan warga lingkungan cidangdang kelurahan rawaarum kecamatan grogol.

Warga cidangdang, sabtu pagi (4/6) bersama-sama membersihkan makom dilingkungan tersebut, makom yang telah dibangun pondasi untuk dibuatkan pagar, akan tetapi pemagaran makom tersebut belum dapat dilakukan karna keterbatasan anhgaran.

Kepada seputar banten ketua Rt 05 lingkungan cidangdang, Fudari saat melakukan gotong royong mengatakan keterbatasan anggaran yang menjadikan pemagaran makom terhambat.

"Anggaran yang dilakukasn secara swadaya warga cidangdang hanya dapat membuat pondasi makom, sedangkan untuk meneruskan pondasi tersebut, tidak dapat dilanjutkan karna keterbatasan anggaran,"Katanya kepada seputar banten (4/6)

Fudari berharap, pemerintah dapat membantu kekurangan anggaran, agar dapat meneruskan pembangunan pemagaran, yang sempat terhenti.

"Sekiranya pemerintah dapat membantu untuk meneruskan pemagaran yang sempet terhenti ini,"Harapnya.

Hal yang sama diharapkan ketua pemuda lingkungan cidangdang Marjuki sofyan, harapan bantuan itu bukan hanya dari pemerintah melainkan dari pengusaha dan industri sekitar.

"Jika ada pengusaha atau industri yang ada di kelurahan rawaarum yang ingin membantu, kami akan berterima kasih,"Jelasnya


Marjuki menjelaskan pemagaran makom ini bertujuan agar makom yang ada tidak rusak karna dimasuki oleh binatang.

"Agar tidak dimasuki binatang yang dapat merusak pemakaman,maka warga bermaksud memagar makom,"Jelasnya.(Najar)
Share To:

PortalMuslim.com

Media Referensi Muslim - Amar Ma'ruf Nahi Munkar

Post A Comment: