seputarbanten.com-SERANG, Rumah Tangga Sasaran (RTS) di kelurahan kasemen kecamatan kasemen meningkat, Menurut Ali misri kepala kelurahan kasemen peningkatan ini diakibatkan bertambahnya warga yang menjadi miskin karna usahanya bangrut.

Ali mengatakan penambahan RTS pada tahun ini mencapai 100 orang, yang semula hanya 475 kini menjadi 575 RTS, hal ini tercatat diawal bulan mei 2016.

"Jadi penerima raskin di Tahun ini tercatat 575 RTS, dan ini disebabkan karena banyaknya masyarakat yang menjadi miskin kembali karena usahanya bangkrut," katanya.

Ditambahkan Ali, selain banyak pengusaha yang gulung tikar pada tahun ini, banyaknya janda menjadi penyebab pertambahan angka kemiskinan dikelurahannya.

"Penyebabnya adalah usaha yang mereka punyai menjadi bangkrut. Adapun lainya, karena menjadi seorang janda tua," jelasnya.

Ali menjelaskan, untuk sistem pembagian raskin dilakukan setiap 3 bulan sekali, agar RTS dapat Menghemat dan memiliki Stok.

"Hingga dapat berhemat, dan menurunkan RTS kembali pada tahun ini," paparnya.

Informasi yang didapat dari warga kepada seputar banten pembagian raskin pun dilakukan oleh para RT dan RW. Dengan harga 1 karung Raskin sebesar Rp 30,000 Ribu.(Andreas).
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: