seputarbanten.com-CILEGON, Sebanyak 18 Lanjut Usia (Lansia), yang tersebar dikelurahan pabean kecamatan purwakarta, Rabu kemarin (20/7) memdapatkan bantuan Jaminan Sosial (Jamsas) dari Dinas Sosial (Dinsos) Kota Cilegon.

Pemberian bantuan Jamsos, tersebut diberikan secara langsung oleh perwakilan dinsos dan didampingi kepala kelurahan pabean dengan cara dor-tudor langsung kerumah para lansia, Sebesar Delapan Ratus Ribu Rupiah.

Hidayatullah lurah pabean ditemui di sela sela acara Alumni HmI (23/7), saat ditanya seputar banten kegiatan bantuan jaminan sosial utuk lansia di kelurahan pabean menjelaskan, program tersebut merupakan program dari dinsos, dan hampir semua lensia dilingkungan pabean mendapatkan bantuan tersebut.

"Program dinsos ini merupakan yang ke tiga selama dua tahun, kita lakukan secara dor tudor karna lansia tidak mungkin di undang ke kelurahan karna usia,"Jelasnya.

Dalam pemberian tersebut, Dayat mengaku lansia amat senang dengan adanya bantuan tersebut, dan ia meminta bantuan tersebut dapat dipergunakan oleh lensia untuk kepentingan lensia sendiri.

"Bantuan ini diharapkan tidak dipergunakan untuk anak atau cucunya tetapi dipergunakan untuk pribadi lensia menambah kebutuhan sehari-hari,"Pengakuan.

Sementara itu minah (56) mengaku senang dengan kedatangan tim pemberi bantuan langsung kerumahnya dengan memberikan bantuan kepada dirinya secara langsung.

"Saya senang dengan datangnya pak lurah,dan saya akan pergunakan bantuan ini, untuk kepentingan saya sendiri,"Jelasnya

Ditempat terpisah Asiah (62), selain senang dengan bantuan tersebut, pihaknya telah meminta pemerintah ditahun kedepan meningkatkan bantuannya.

"Saya berharap, pemerintah dapat terus membantu para lansia yang sudah tidak produktif dan menambah jumlahnya,"Harapnya.(Ipul).
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: