seputarbanten.com-MERAK, H+6 Lebaran idul Fitri, Selasa 12 juli 2016 pantauan di terminal terpadu merak (TTM) nampak sepi, sejumlah mobil terlihat hanya diparkir di dalam terminal, calon penumpang baik yang akan naik dan turun bus terlihat amat sepi.

Menurut kepala UPTD TTM, Robi Hidayat lonjakan calon penumpang yang akan melakukan arus balik telah terjadi pada H+3 atau malam minggu kemarin,sehingga saat ini hanya sisa pemudik yang belum kembali.

"Lonjakan arus balik telah terjadi pada H+3 kemarin sehingga saat ini hanya ada beberapa calon penumpang yang belum kembali,"Tuturnya

Robi menjelaskan jumlah penumpang yang telah kembali dari pulo sumatra berjumlah 85316 orang sementara jumlah yang melakukan mudik berjumlah 11000, sehingga diperkirakan 20 persen penumpang belum kembali dari mudik.

"Ini berbeda dengan tahun kemarin,dikarnakan libur yang amat panjang, lonjakan kemarin dikarnakan waktu libur pekerja telah selesai,sementara masih ada libur anak sekolah dan akan terjadi lonjakan kembali pada minggu depan(16/7), saat libur usai,"Katanya

Keadaan sepinya calon penumpang pada arus balik kali ini dikeluhkan sejumlah pengelola bus, seperti di keluhkan iwan,yang merasa baik arus mudik dan arus balik keadaan terminal sepi tidak seperti tahun kemarin.

"Masih banyak bus yang tersisa di dalam terminal, hal ini menunjukan keadaan calon penumpang yang sepi, tidak seperti tahun-tahum sebelumnya, tidak pernah ada bus yang berparkir didalam terminal, disaat arus balik,"Ujarnya.(Teguh)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: