seputarbanten.com-CILEGON, Program pemerintah pusat untuk menjamin kesehatan warga melalui program Kartu Indonesia Sehat (KIS), Di kelurahan pabean kecamatan purwakarta distribusi kartu tersebut telah diterima kemarin (11/7)

Menurut kasi pemerintahan kelurahan pabean, Muhamad Rais yang menerima penyaluran kartu KIS kemarin dari pegawai kecamatan purwakarta, ia menerima sebanyak 41 KIS untuk warga pabean.

"Sebanyak 41 warga dilingkungan kelurahan pabean yang akan mendapatkan KIS,"Tuturnya

Rais, belum mengetahui apakah jumlah 41 warga itu merupakan data penerima Rumah Tangga Sasaran (RTS) yang jumlahnya 173 RTS, karna program kis merupakan program dari pemerintah pusat.

"Saya belum buka amplop yang berisi kartu kis yang saya terima, karna ini bukan wewenang kasi pemerintahan, lagi pula ini program pusat, untuk sapa saja yang mendapatkan kartu kis sehingga kami tidak tahu,"Jelasnya.

Sementara itu, Rais mengaku untuk penyaluran KIS kepada masyarakat, ia menunggu keputusan dari kepala kelurahan, yang dari pagi sudah keluar kantor.

"Saya menunggu perintah atasan (Lurah), yang dari pagi sudah keluar kantor untuk menuju pemda cilegon,"Pengakuannya.

Dengan kebijakan pemerintah melalui program KIS, Rais berharap penerima KIS dapat memaksimal penggunaan kartu KIS tersebut dab bagi penerima yang sudah mampu, ia menghimbau agar dapat mengalihkan kepada warga yang membutuhkan.

"Saya menghimbau kepada warga yang mendapatkan KIS nanti jika sudah mampu, agar dapat mengalihkan KIS tersebut kepada yang membutuhkan,dengan melaporkan kepada pihak kelurahan,"Himbaunya.(Teguh)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: