seputarbanten.com-MERAK, Informasi dari Dinas Perhubungan (Dishub) Cilegon jumlah penumpang dari Sumatera pada arus balik lebih banyak dibandingkan arus mudik berlangsung yaitu sebanyak 115.537 orang naik menjadi 116.095 hingga Kamis (14/7) kemarin. 

Jumlah itu diperkirakan masih terus akan bertambah mengingat puncak arus balik diperkirakan bakal terjadi pada Minggu (17/7).

Kepala Dishub Cilegon Dana Sujaksani mengatakan, hingga kemarin jumlah penumpang yang datang dari Sumatera terus mengalir dan jumlahnya sudah melebihi penumpang yang mudik sebelum Lebaran.

“Jumlah yang mudik sejak H-7 sampai hari H sudah melebihi jumah pemudik,” katanya.   

Dijelaskan Dana, yang akan pulang ke Jawa nanti kebanyakan anak-anak sekolah mengingat waktu libur panjang sekolah akan berakhir pada Minggu (17/7) nanti. Sebangkan para pekerja kantoran dan lainnya sudah masuk sejak beberapa hari lalu, sehingga diperkirakan tidak akan terlalu banyak penumpang yang datang ke Jawa.

“Perkiraan kita sudah terurai sejak H+ 3,” ujarnya.    

Sementara itu, kepala UPTD TTM Robbi Hidayat mengatakan, untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan penumpang pada arus balil Lebaran 2016 ini pihaknya sudah menyiapkan sebanyak 520 armada bus reguler.

“Dan 20 armada bus cadangan. Itu dilakukan agar tidak ada penumpang yang terlantar di terminal ketika hendak meneruskan perjalanan ke beberapa wilayah yang ada di Jawa,” ujarnnya.   

Robi mengimbau kepada apara calon penumpang agar tetap waspada dan berhati-hati untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

“Pengamanan sudah kita koordinasikan dengan polisi unutk menjaga ketertiban dan pengamanan di terminal,” Tutupnya.(Teguh)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: