seputarbanten.com- MERAK, Pemudik yang akan menggunakan kendaraan roda empat yang akan menyebrang ke pulo sumatra sejak kemarin (2/7) mulai padati pelabuhan Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) merak, dan hari ini (3/7) antrian panjang terjadi hingga pinto tol merak.

Dari pantauan seputar banten, kendaraan yang akan masuk kedalam pelabuhan di atur dengan sistem mengantri diatas jalur setelah keluar tol merak, jalur tersebut di buat satu jalur, sementara untuk kendaraan yang akan menuju jakarta melalui jalur protokor merak-cilegon.

Informasi yang didapat dari petugas kepolisian yang ada dilokasi, kendaraan yang akan memasuki pelabuhan merak terlebih dahulu mengantri ditempat tersebut, sambil menunggu giliran masuk kedalam pelabuhan merak.

"Kendaraan di antrikan di jalur keluar tol merak ini, sambil menunggu informasi dari dalam pelabuhan merak, jika pelabuhan meminta 100 kendaraan masuk, kita akan buka antrian sebanyak 100 kendaraan,"Jelasnya

Ditemui kanit lantas polsek pulomerak,AKP Sudarman dipos gatur menegaskan antrian kendaraan yang cukup panjang ini bukan kemacet,melainkan kendaraan roda empat yang akan memasuki pelabuhan merak mendapatkan pengaturan sebelum memasuki pelabuhan.

"Jumlah kendaraaan yang akan memasuki pelabuhan merak sudah melebuhi kapasitas pelabuhan dan kapal dipelabuhan, sehingga kendaraan yang akan memasuki pelabuhan mesti diatur untuk mengantri dijalur tol terlebih dahulu sebelum masuk pelabuhan,"Tegasnya.

Lebih lanjut, AKP Sudarman mengatakan untuk kendaraan yang akan menuju jakarta masih dalam keadaam lancar.

"Untuk kendaraan roda empat yang akan menuju jakarta melalui jalur protokol,sementara ini masih aman tidak ada lonjakan yang berarti,"Katanya

Sementara itu pemudik asal subang, Fakih mengaku jenuh dengan antrian ini, karna sudah cukup lelah menempuh perjalanan jauh,namun untuk menuju pelabuhan merak mesti mengantri.

"Perjalanan saya masih panjang untuk sampai ke palembang,sehingga saya dengan keadaan ini sangat lelah sekali, semoga antriam ini tidak terlalu lama,"Ujarnya dengan nada yang sangat kesal.(Dewan)
Share To:

PortalMuslim.com

Media Referensi Muslim - Amar Ma'ruf Nahi Munkar

Post A Comment: