seputarbanten.com-MERAK, Arus balik pemudik, dari pulo sumatra menuju jakarta dan sekitarnya dimanfaatkan pedagang oleh-oleh dadakan yang menawarkan oleh-oleh khas sumatra di sepanjang jalur keluar pelabuhan terutama di bawah play over merak.

Menurut Asreni, pedagang oleh-oleh dadakan di depan terminal merak, ia jika sebetulnya adalah pedagang uduk, namun di musim pemudik ini, setiap tahunnya menjual oleh-oleh khas sumatra karna keuntungan yang lumayan.

"Sehari jika habis semua, saya bisa membawa pulang keuntungan hingga dua ratus ribu rupiah, dan paling sedikit lima puluh ribu rupiah,"Katanya.

Kata Asreni, untuk memperoleh dagangannya ia masih mengambil dari agen, sementara ada juga pedagang yang menggunakan modal sendiri.

"Setiap harinya pembeli cukup ramai,apalagi hari ini lonjakan arus balik cukup tinggi, dari kemarin saja dagangan saya selalu abis,"Jelasnya

Sementara alasan, Asreni berjualan oleh-oleh karna banyak penumpang yang dari sumatra, belum sempat membeli oleh-oleh dari sumatra dapat membeli oleh-oleh dimerak.

"Biasanya banyak penumpang arus balik,yang belum sempat membeli oleh-oleh dari sumatra dapat membeli oleh-oleh di jalan menuju jalarta,"Ujarnya.(Dewan)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: