seputarbanten.com-MERAK, Drijen Perhubungan Darat kementrian perhubungan (Kemenhub) republik indonesia, pagi tadi (4/7) melakukan ram cek kesejumlah bus angkutan mudik yang berada di terminal terpadu merak (TTM).

Dalam ram cek tersebut, kemenhub memberikan setiker kepada bus yang telah layak oprasi,setelah dilakukan ram cek, namun banyak sekali bus diterminal merak yamg tidak mendapatkan setiker.

Ditemui team monitor kemenhub, Junaidi mengatakan dalam ram cek, team memeriksa kelayakan bus, seperti lampu rem, lampu sen, alat keselamatan dalam bus, dan sabuk pengaman.

"Bukan hanya diterminal merak ini saja kita melakukan ram cek,tetapi di seluruh terminal yang ada di indonesia,"Tuturnya.

Kata Junaidi, hasil ram cek ini akan diserahkan kepada kemenhub, sebagai data, dan kendaraan bus yang tidak memenuhi kelengkapan akan dihimbau untuk segera memenuhi kelengkapannya.

"Kita akan himbau supir yang kendaraannya tidak memenuhi sarat betoprasi,dan untuk timdakan kita akan serahkan kepada kemenhub,"Katanya

Sementara itu, Muhamad Fauji Supir bus primajasa yang busnya tidak mendapat kan setiker, mengaku hampir semua bus primajasa sama keadaannya seperti ini,namun ia akan segera meminta ke kantor primajasa untuk kelengkapannya.

"ini hampir semua bus kami seperti ini pak, gak lengkapnya karna dari kantor, saya akan segera meminta kantor untuk melengkapi bus kami,"Pengakuannya

Ditempat terpisah kepala UPTD TTM,Robi Hidayat menegaskan jika sudah diberikan himbauan masih saja bus tersebut membandel,pihaknya akan memberikan sangsi tegas berupa pencabutan ijin oprasi kepada bus tersebut.

"Jika bus tersebut sudah diberi himbauan, masih saja membandel kita aka cabut ijin oprasinya,"Tegasnya.(Dewan)
Share To:

PortalMuslim.com

Media Referensi Muslim - Amar Ma'ruf Nahi Munkar

Post A Comment: