seputarbanten.com-CILEGON, Proyek galian pipa Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Cilegon, yang terlihat dari kerenceng hingga cibeber setelah usai pembangunannya menyisakan gundukan bekas galian yang menggangu arus lalulintas dibeberapa titik, seperti diperempatan lingkungan palas menuju perumnas cibeber atau kecamatan cibeber.

Hal tersebut dikeluhkan sebagian pengguna jalan seperti yang dikatakan Wanto, saat melintas jalan tersebut bekas galian yang tidak rata membuat pengendara harus berhati-hati.

"Saya mesti berhati-hati, karna gundukan bekas galian tersebut tidak rata dengan aspal, sehingga sanggat menggangu perjalanan," tuturnya.

Ditemui dikantornya Ikwan Kabag Teknik PDAM kota cilegon mengaku pekerjaan yang dilakukan sepanjang kurang lebih 7 kilo meter (KM) tersebut merupakan pembiayaan dari APBN, akan tetapi karna pekerjaannya dikota cilegon pihak PDAM kota cilegon dalam pekerjaannya ikut mengawasi.

"Dikarnakan anggaran dikota cilegon dipisit sehingga untuk pembangunan peremajaan pipa PDAM tersebut melalui dana APBN, sehingga sipatnya kami hanya mengawasi," jelasnya.

Ikwan, telah mengetahui adanya bekas galian yang belum sempat diperbaiki lagi sehingga ia telah menegur pihak kontraktor yang mengerjakan galian tersebut.

"Kelihatannya kontraktor sedang merapihkan bekas galian tersebut, ini terlihat dari pasir dan batu yang telah disiapkan di daerah bekas galian, akan tetapi pengerjaannya akan bertahap karna mereka memilih daerah krusial terlebih dahulu seperti dijalan temu putih," katanya

Sementara itu, melalui sambungan telepon, Sayuti pengawas kontraktor mengaku pihaknya akan menyelesaikan perbaian bekas galian dalam waktu satu minggu kedepan.

"Jika tidak ada halangan, dan cuaca yang memungkinkan pekerjaan akan selesai dalam satu minggu kedepan," tutupnya.(Ipul)
Share To:

PortalMuslim.com

Media Referensi Muslim - Amar Ma'ruf Nahi Munkar

Post A Comment: