seputarbanten.com-CILEGON, Bencana banjir bandang dan lonsor dikecamatan anyer kabupaten serang beberapa waktu yang lalu, sedikitnya telah merusakan rumah warga hingga 1000 rumah dan fasilitas umum yang ada didaerah tersebut, hal ini membuat keperihatinan Dewan lingkungan hidup banten (DLHB ) provinsi banten.

Keperhatinan tersebut diungkap oleh Rudi iskandar presiden DLHB provinsi banten, dengan kejadian tersebut ia meminta semua pihak untuk membantu korban yang terkena musibah, agar dapat meringankan beban mereka, dan ia pun meminta agar para korban dapat bersabar dalam menghadapi bencana tersebut.


"Dengan kejadian itu kami semua pihak untuk berpartisipasi guna meringankan beban yang tertimpa musibah bencana banjir dan longsor khususnya pihak pemerintah,"ungkapnya

Dalam pernyataannya rudi mendesak pemerintah selain membantu semua warga yang terkena musibah, Pemerintah juga harus bisa merekondisi semua daerah yang terdampak bencana tersebut.

"Diharapkan pemerintah dapat tegas menindak pembalakan liar ( Illegal loging) sesuai persedur hukum yang berlaku," Tuturnya

Rudi menambahkan paska bencana tersebut, pemerintah harus segera mereboisasi hutan yang gundul, agar tidak lagi terjadi bencana seperti ini dikemudian hari.

"Agar bencana seperti ini tidak terjadi lagi, paska benca ini, pemerintah diharapkan segera melakuka reboisasi hutan yang gundul," tambahnya

Rudi berharap seluruh stek holder baik pemerintah dan swasta untuk bersama-sama menjaga lingkungan yang ada di provinsi banten.

"Bencana ini menjadi pelajaran buat kita semua, pentingnya dalam menjaga lingkungan, terutama dalam melakukan perencanaan pembangunan tidak merusak alam sekitar," harapnya. (Asep)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: