seputarbanten.com-CILEGON, sebanyak 570 siswa baru, Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 cilegon mengikuti kegiatan Masa Oreantasi Pramuka (MOP) yang diadakan sekolah selama 3 hari satu malam, yang dimulai sejak kamis 28 Juli 2016 hingga hari ini sabtu 30 Juli 2016.

Menurut Wakil Kepala sekolah Bidang Kesiswaan SMKN 1 Cilegon, Gutav Yannto ditemui di Jungle Park menjelaskan kegiatan MOP ini merupakan salah satu arahan kememtrian terkait kurikulum 13 tentang kepramukaan yang diadakan sekolah, dan selain itu kegiatan tersebut untuk meningkatkan karakter siswa baru agar berbaur dan bergembira.

"Kegiatan ini kita laksananak dua hari disekolah dan satu hari satu malam di Jungle Park, dengan melibatkan seluruh siswa yang berjumlah 570 diluar yang ijin," tuturnya

Memilih Jungle Park sebagai sarana kegiatan puncak, Kata Agus karna lokasi ditempat tersebut yang bernuansa alam dan berada ditengah kota sehingga dapat dijangkau oleh siswa.

"Suasana alamnya dapet, dan untuk penjelajahannya pun pas, maka kita memilih tempat ini, jika ada tempat lain yang suasanya bisa menghadirkan suasana alam dikota cilegon ini, mungkin kita juga akan mempergunakan tempat tersebut," katanya

Ditempat yang sama, Kepala Sekolah SMKN 1 Cilegon, Widodo mengaku untuk kegiatan ini puhaknya tidak memungut biaya apapun dari siswa, kecuali untuk keperluan siswa selama kegiatan, seperti makan dan keperluan lainnya saja.

"Kita telah meminta ijin kepada semua pihak terkait kegiatan ini, dan selama kegiatan orang tua dapat memantau langsung kegiatanya," jelasnya.

Sementara itu, Alif Aksan siswa peserta MOP merasa senang dengan kegiatan tersebut, hal ini dikarnakan ia dapat belajar tentang kebersamaan dan kekompakan dengan siswa lain

"Tidak ada pungutan apapun untuk mengikuti kegiatan ini, kita pun disini senang karna kegiatannya menggembirakan, dan kita banyak mendapatkan pelajaran dikegiatan ini," ujarnya.(Ipul)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: