seputarbanten.com-Cilegon,Pasca libur Lebaran Idul Fitri 1437 H, Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kota Cilegon, Mahmudin, langsung melakukan pemantauan kedisiplinan terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN), Senin, (11/7).

Kegiatan tersebut, dikatakan Muhaimin sebagai bagian dari penegakan disiplin terhadap pegawai di Lingkungan Pemerintahan Kota (Pemkot) Cilegon.

Pemantauan kehadiran dilaksanakan sebagai bagian dari penegakan disiplin terhadap pegawai. Inspeksi akan dilakukan usai kegiatan apel dan halal bi halal baru nanti dilanjutkan dengan sidak (inspeksi mendadak) ke sejumlah SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah)," ungkapnya.

Monitoring kinerja pegawai dipimpin Wakil Walikota Cilegon, Edi Ariadi yang akan melakukan pemantauan di Gedung Cilegon Plaza Mandiri.
Sementara, pelaksanaan pemantauan ditempat lainnya seperti Dinas Pendidikan (Dindik) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) akan dipimpin oleh Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cilegon, Asda I, II dan III akan menyebar ke SKPD lainnya.

Dikatakan Mahmudin, pemantauan kehadiran ASN tersebut diharapkan bisa mencegah pegawai agar masuk tepat waktu dan tidak menambah jadwal libur pasca lebaran.

"Didalam aturan yang berlaku, seluruh pegawai tidak diperbolehkan untuk cuti. Apalagi sampai menambah waktu libur kerja diluar jadwal yang sudah ditetapkan. Maka dari itu, kegiatan monitoring ini dilaksanakan dengan harapan tidak ada ASN yang menambah waktu libur," tandasnya

Muhaimin menambahkan jika ada pegawai yang melakukan indisipliner absensi akan diberlakukan PP No. 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Aparatur Negara.

"Jika ada pegawai yang melakukan indisipiner absensi kita akan sangsi tegas,"Jelasnya.(Teguh)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: