seputarbanten.com-CILEGON, aliran kali yang melintas di kelurahan pulwakarta , tepatnya kali yang memotong jalan utama menuju kantor kecamatan pulwakarta kondisinya kini menyempit, sehingga dikala musim hujan aliran kali yang berasal dari hulu di kelurahan pabean tidak dapat mengalir dengan baik,sehingga menimbulkan banjir dilingkungan tersebut.

Menurut Camat Kecamatan Purwakarta Balukia Iqbal, Banjir yang terjadi disebabkan penyempitan, oleh karnanya ia telah mengunsulka untuk dilakukan normalisasi kali, agar air yang dari hulu dapat mengalir dengan lancar.

"Dahulu kali ini lebar,karna dari hulunya yang dikelurahan pabean lebar, tetapi sehubungan perkembangan banyak yang membangun didekat aliran kali segingga sekarang menyempit,meski dari hulunya masih lebar,"Tuturnya

Balukia mengaku telah lama mengusulkan normalisasi kali tersebut, oleh karnanya ia juga mendesak agar diakhir tahun ini, normalisasi telah selesai dilakukan.

"Kaya saat ini cuaca dikota cilegon kerap berubah, dan beberapa daerah dibanten terkena bencana banjir, oleh karnanya saya berharap pemerintah segera melakukan normalisasi tersebut,"Jelasnya.

Ditempat terpisah, wati warga sekitar kali yang ditemui seputar banten membenarkan, jika kali tersebut jika musim penghujan menyebabkan banjir karna luas kali yang tidak dapat menampung arus air.

"Kalau musim hujan,pastinya lingkungan kami selalu kebanjiran,karna air kali meluap ke jalan dan lingkunga warga,"Ceritanya.

Sementara warga lain, Anto pengguna motor yang biasa melintas di jalan tersebut, berharap usulan camat untuk menormalisasi kali tersebut segera dilakukan, agar masyarakat tidak takut banjir jika hujan turun

"Kami kalau musim hujan dari rumah sudah khawatir tidak dapat melintasi jalan tersebut,karna kita takut kali yang meluap dan menyebabkan banjir, kendaraan kami tidak dapat melintas jalan teraebut,"Tutupnya.(Teguh)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: