seputarbantem.com-CILEGON, Puluhan Warga lingkungan Cikuasa pantai dan keramat raya kelurahan gerem kecamatan grogol, pagi tadi (26/7) mendatangi gedung DPRD kota cilegon, paska keputusan walikota cilegon yang menunda pembongkaran rumah warga hingga dia minggu mendatang.

Kedatangan warga ini bertujuan untuk menyampaikan keluhan atas penolakan pembongkaran banguman rumah warga. Warga yang datang langsung diterima wakil ketua DPRD (Syihabudin Syibli) dan Empat anggota dewan dari dapil pulomerak grogol, (H. Abdulrojak , Baihaki Sulaiman , Erik Rabiin dan H. Sarief Ridwan).

Enam warga dari perwakilan dua lingkungan diberikan kesempatan untuk menyampaikan keluhannya kepada wakil rakyat tersebut.

dalam Dalam pertemuannya Nani warga lingkungan keramat raya, mengatakan pembongkaran yang dilakukan oleh pemerintah kota cilegon tidak berdasar, karna awalnya yang akan dibongkar adalah warung remang-remang (Warem).

"Kami mempertanyakan dasar pembingkaran rumah warga,bukan kah semula rencananya hanya warem, oleh karnanya kami memohon untuk tidak membongkar bangunan yang ditempati keluarga, Kami siap berjanji jika nanti pembongkaran tidak dilakukan akan menjaga lingkungan kami dari kegiatan maksiat"Jelasnya

Selain itu, Jamhari warga lingkungan cikuasa pantai seuasi pertemuan mengungkapkan, inti dari pertemuan ini adalah warga menolak adanya pembongkaran rumah warga jikapun dilakukan harus ada kompesasi yang diberikan kepada warga.

"Kedatangan kami ke gedung dewan untuk menyampaikan keluhan kami dan memohon wakil kami di dewan dapat membantu kami,"Katanya

Erik Rabiin Anggota DPRD Fraksi Nasdem mengaku, Akan menyampaikan keluhan warga inu dan memdesak pemerintah kota cilegon, untuk tidak melakukan pembingkaran terhadap rumah warga.

"DPRD Akan bicarakam ini kepada walikota cilegon, agar merubah kebijakan tersebut, melihat kondisi masyarakat yang belum siap, lagi pula mereka juga warga kota cilegon, kalaupun terjadi pembongkaran pihaknya pemerintah memberikan solusi kepada warga,"Pengakuannya seusai pertemuan

Selain itu, Baihaki Sulaiman ketua komisi 1 DPRD kota Cilegon, mengungkapkan ia akan melakukan mediasi dengan walikota cilegon untuk membatalkan pembongkaran bangunan milik warga.

"Pemkot cilegon mesti punya pertimbangan karna mereka juga manusia, saya yakin pemkot cilegon punya solusi,"Tutupnya.(Ipul)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: