seputarbanten.com-MERAK, Erik Rabiin Anggota DPRD Kota Cilegon dari partai nasdem, malam ini menghadiri rapat warga di lingkungan cikuasa pantai kelurahan gerem yang besok, Senin (25/7) bangunan rumahnya akan dibongkar oleh pemerintah kota cilegon.

Warga yang panik langsung memberikan beberapa pertanyaan kepada wakil rakyat tersebut, seperti halnya Toni, warga lingkungan cikuasa yang bingung akan kemana jika pembongkaran besok terjadi.

"Kami hanya diberikan waktu, empat hari dari surat yang diberikan pemerintah, dan sebelumnya rencana ini belum disosialisasikan, sehingga kami bingung jika besok ini pembongkaran, jikalau saja pemerintah memberikan tempat kami siap untuk dibongkar, karna kami sadar kami menempati tanah milik negara,"Ungkapnya kepada erik rabiin

Warga lain yang juga menyampaikan aspirasinya, Chili yang juga bingung jika rumahnya dibongkar,selain belum punya tempat tinggal lain, ia juga memikirkan anaknya yang masih sekolah.

"Kami mohon kepada pak erik agar dapat memberikan solusi kepada kami, agar kami besok dapat terus melanjukan aktivitas kami,"Katanya dengan cucuran air mata.

Sementara itu, Erik yang mengaku datang bukan mewakili gedung dewan, menegaskan bahwa ia akan menampung semua aspirasi warga,karna walikota cilegon berbicara kepadanya bahwa akan melakukan pendataan ulang, Sehingga malam ini, ia akan langsung mendatangi rumah walikota untuk melakukan lobi agar walikota dapat menunda dan melakukan pendataan ulang.

"Jika lobi yang dilakukan kepada walikota malam ini gagal, saya berjanji besok pagi akan berada didepan untuk mencegah pembongkaran,"Tegasnya dihadapan warga

Erik meminta kepada warga agar esok hari, jika pembongkaran terjadi dan melakukan penghadangan, warga tidak melakukan tindakan anarkis, dan warga pun dipinta tenang dari malam ini.

"Jika malam ini gagal,untuk besok saya meminta tidak ada tindakan anarkis,"Jelasnya

Dari pantauan seputar banten, Rapat warga yang dilakukan dimushola lingkungan tersebut hadir pula ormas Kesatuan Komando Pembela Merah Putih (KKPMP) yang datang terpisah, namun besok akan ikut membantu warga.(Teguh)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: