seputarbanten.com-CILEGON, Sebanyak 3500 guru madrasah dikota cilegon yang tergabung dalam Forum komunikasi guru madrasah diniyah (Fokmada) kota cilegon, menyayangkan sikap pemerintah kota cilegon yang belum membayarkan honornya selama 6 bulan, sejak januari 2016 lalu.

Kepada seputar banten, Wakil ketua Fokmaja Banten Sariman mengatakan dengan belum dibayarkannya honor tersebut selama 6 bulan, menjadikan bulan ini merupakan hari berkabungnya guru madras sekota cilegon.

"Ini bulan puasa, guru madrasah juga disuruh puasa oleh pemerintah dengan tidak dinerikannya honor selama enam bulan,"Katanya saat ditemui seputar banten (4/7)

Honor guru madrasah yang hanya 400 ribu rupiah dalam satu bulan, yang sampai saat ini belum diberikan oleh pemerintah, Sariman menuding telah matinya kebijakan yang diberikan oleh pemkot cilegon.

"Yang semula honor tersebut diberikan 1 bulan sekali, kemudia 3 bulan sekali dan sekarang sampai 6 bulan belum juga guru honor menerima honornya, apalagi ini akan mendekati lebaran, pemerintah tidak punya kebijakan kepada kami guru honor,"Tudingnya

Tudingan tersebut bukan tidak beralasan, dalam hal ini, Sariman telah menayakan kepada pemerintah namun yang ia dapat adalah saling lempar kewenangan antara, kesra dan kemenag.

"Pemerintah kota cilegon, seperti bermain bola pimping kepada saya,saat saya bertanya tentan hal itu kepada kesra mendapatkan jawaban kewenangan kemenag,namun saat kita tanyakam kemenag jawabnya kesra,"Jelasnya

Sariman berharap, Pemerintah dalam menyikapi hal ini harus bijak sana dengan segera membayarkan honor dari guru madrasah.

"Guru madrasah adalah teladan untuk gemerasi penerus, seharusnya pemerintah mesegerakan pembayaran honornya,"Harapnya

Sariman mengancam jika honor guru madrasah ini tidak juga diberikan guru honor sekota cilegon akan melakukan aksi mogok mengajar.

"Penghasilan kami dari sekolah paling besar hanya menerima 150 ribu rupiah, jika pemerintah tetap saja menunda pembayaran guru madrasah kita akan melakukan aksi,"Ancamnya.(Dewan)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: