seputarbanten.com-MERAK, Setelah sabtu dan minggu (2-3/7) kemarin, arus mudik menuju pulau sumatra baik yang melalui Terminal Terpadu Merak (TTM) Atau dari Pelabuhan ASDP Merak mengalami peningkatan yang amat sinifikan,hingga mengalami antrian panjang, namun hari ini (4/7), Antrian tersebut sudah mulai berkurang.

Dari pantauan seputar banten dari pagi tadi hingga sore ini, pemumpang yang turun di terminal terpadu merak tidak seramai kemaren, Angkanya masih terbilang normal.

Ditemu kepala UPTD TTM,Robi Hidayat mengatakan penurunan penumpang arus mudik ini dimungkinkan akan terus berlangsung hingga H-1 besok.

"Kemarin merupakan lonjakan penumpang tertinggi, sehingga hari ini pemudik yang akan kesumatra sudah nerkurang,"Katanya

Robi juga menjelaskan, kesibukan terminal terpadu merak akan dimulai nanti saat arus balik, akan tetapi pihaknya telah mempersiapkan hal tersebut.

"Kita sudah siapkan kendaraan sebanyak 520 untuk arus balik, dan juga untuk membuat kenyamanan pada penumpang pada arus balik nanti, kita telah siapkan beberapa posko,posko kesehatan, posko gatur dan posko keamanan,"Jelasnya

Sementara itu, Jeni (42) penumpang yang baru turun dari bus arimbi mengaku berkurangnya pemudik pada hari ini, karna banyaknya pemudik yang telah dahulu mudik, agar bisa berlama-lama dikampung halamannya.

"Saya masih ada sedikit keperluan kemarin di tempat saya tinggal, jadi saya harus menunda keberangkatan mudik sampai hari ini,"Ujarnya.(Dewan)
Share To:

PortalMuslim.com

Media Referensi Muslim - Amar Ma'ruf Nahi Munkar

Post A Comment: