seputarbanten.com-Cilegon, Walikota Cilegon H. Tb. Iman Ariyadi hadir dalam acara Halal Bihalal Tingkat Kota yang diadakan di Kantor Kecamatan Citangkil, Cilegon, Selasa (26/07). Pada sambutannya, Walikota mengajak masyarakat untuk bersatu dan saling bermaafan.

“Saya berharap, halal bihalal dan silaturahmi kali ini dijadikan forum persaudaraan dan forum kekeluargaan dalam melakukan refleksi, kontemplasi, bersatu, saling bermaaf-maafan, untuk membangun komitmen bersama, melanjutkan tugas dan pengabdian kita, melangkah menuju hari esok yang lebih baik.” Ujarnya.

Iman yang mengatasnamakan Pemerintah Kota Cilegon juga memohon maaf kepada masyarakat Kota Cilegon.

“Saya atas nama Pemerintah Kota Cilegon memohon maaf kepada Masyarakat, bila selama ini terdapat tutur kata atau perilaku yang kurang berkenan di hati masyarakat. Pemerintah juga telah membuka pintu maaf yang selebar-lebarnya kepada masyarakat,”tuturnya.

Dalam acara halal bihalal tersebut, Iman memohon doa dari masyarakat agar pemerintah mampu melaksanakan dengan baik amanah dalam membangun Kota Cilegon.

“Mohon doanya, insyaAllah akan dilakukan betonisasi insfrastruktur. Semua insfrastruktur jalan akan ditingkatkan sebelum masa pemerintahan kami selesai.” Ungkapnya.

Iman juga menceritakan beberapa rencana pembangunan kepada masyarakat, salah satunya adalah pembangunan Jalan Lingkar Utara.

“ Kami berencana membangun Jalan Lingkar Utara, dan rencananya di Jalan Lingkar Utara tersebut akan dibangun spot-spot industri padat karya. Pembangunan tersebut juga diharapkan akan meningkatkan investasi di kota ini, Cilegon ini kota yang sangat potensial. Sehingga, infrastruktur kita juga harus siap,” katanya.

Selain itu, walikota juga bercerita mengenai pembongkaran warung remang-remang di Gerem pada 21 Juli 2016 lalu. Menurut walikota, tindakan membongkar warung remang-remang tersebut bukanlah tindak otoriter dari pemerintah, melainkan upaya pemerintah untuk menyelamatkan moral masyarakat.

Di ujung sambutannya,walikota menyampaikan prestasi Kota Cilegon yang baru saja mendapatkan sertifikat Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup, dan mengajak masyarakat untuk terus menjaga kebersihan lingkungan.

Tokoh Masyarakat Kecamatan Citangkil, Zubaedi berterima kasih kepada Pemerintah Kota CIlegon yang sudah melakukan beberapa program yang pro rakyat.

"Pemerintah Kota Cilegon sudah mengeluarkan beberapa program yang sudah dirasakan manfaatnya oleh Masyarakat, dan kita harus mengapresiasi itu dan terus mendukung pembangunan yang sedang dibangun oleh Bapak Iman dan Edi," jelasnya.

Pada acara halal bihalal tersebut, turut hadir pimpinan DPRD Kota Cilegon, Wakil Walikota Cilegon, unsur Forkopimda Kota Cilegon, alim ulama dan tokoh masyarakat,para camat dan lurah se-Kota Cilegon, ketua TP-PKK Kota Cilegon dan para pimpinan organisasi wanita se-Kota Cilegon, para pimpinan pondok pesantren /guru ngaji / guru madrasah se-Kota Cilegon, pimpinan perusahaan BUMD, BUMS, dan BUMN se-Kota Cilegon, serta para pimpinan beserta pengurus ormas /LSM / OKP / Organisasi Profesi / Organisasi Politik / Organisasi Pemuda se-Kota Cilegon. ( Teguh)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: