seputarbanten.com- SERANG,Selasainya bulan suci ramadan, harga sembako di Pasar Induk Rau (PIR) belum juga stabil dan masih tetap tinggi. Pasalnya, karena barang kebutuhan tersebut memang susah untuk di dapatkan dari sesuatu agen pusat.

Dengan pembelian agen dari pusat yang susah, Informasi yang di dapat di Pasar Rau, barang-barang sembako yang belum mengalami penurunan yaitu, Telor, Gula, Bawang Merah serta Bawang Putih.

Harga Telor perkilonya Rp 23,000 Ribu, Gula perkilonya Rp 20, 000 Ribu. Sedangkan Bawah Merah dan Bawang Putih perkilonya senilai Rp 48, 000 Ribu.

Diungkap pedagang Toko, Denny mengaku bahwa belum menurunkan harga-harga sembako, karena memang pemasokanya saja susah dan harus distok. Maka dari itu kebutuhan Pokok sampai saat ini masih minim.

"Karena saya memakai stok waktu lebaran, makanya saya jual dengan harga sama. Tapi nanti, setelah habis harganya pun kemungkinan bisa turun," katanya saat ditemui dipasar, Minggu(10/7).

Tempat terpisah, Pedagang Rempah-rempah, Wahyu Nandang mengatakan hal sama, karena untuk Bawang dan Cabai masih memakai harga lebaran, lantaran memang sulit untuk pemasokanya. Sedangkan kebutuhan para pembeli semakin meningkat.

"Makanya kita menjual dengan harga 48 ribu untuk Bawang saja itu sudah termasuk murah, sedangkan cabai hanya kita jual 38 Ribu saja," ujarnya. (Andreas)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: