seputarbanten.com-MERAK, Dua hari jelang lebaran idul fitri 2016, (4/7) harga kebutuhan pokok di pasar baru merak mulai merangkak naik, hal ini berdasarkan informasi yang didapat seputar banten sejak kemarin (4/7)

Dari informasi yang didapat harga yang merangkak naik seperti cabe semula Rp.40,000 kemarin Rp 45.000 dan hari ini Rp.48.000, Daging ayam yang semula Rp.30.000 kemarin Rp.35.000 dan hari ini Rp.38.000, Daging Sapi yang semula Rp.100.000 kemarin Rp.110.000, hari ini Rp.120.000, kemungkinan harga-harga tersebut akan naik lagi pada esok (5/7) menjelang lebaran.

Menurut, Juhari pedagang ayam kenaikan harga ini biasa terjadi disetiap menghadapi hari-hari besar keagamaan.

"Ini biasa terjadi setiap hari-hari besar keagamaan, karna permimtaan naik sehingga dalam hukum jual beli biasanya kenaikan akan terjadi jika permintaan banyak,"Tuturnya

Wawah, penjual sembako mengaku,meski harga-harga naik, persediaan barang dipasar baru merak hingga lebaran masih terbilang aman.

"Saya tidak tau pemyebab kenaikannya,sementara kesediaan barang dipasar baru merak ini masih dapat dibilang aman,hingga lebaran nanti,"Jelasnya.

Sementara itu, faikoh pembeli dipasar baru merak,mengaku mengeluh dengan kenaikan kebutuhan pokok,sementara pemerintah dalam janji dimedia masa akan menekan harga kebutuhan pokok.

"Saya sendiri bingung, kalau liat di media, harga kebutuha pokok pemerintah akan tekan harganya,tetapi kenyataannya dari hari kehari harga di pasar merak terus aja naik,"Ujarnya.(Dewan)
Share To:

PortalMuslim.com

Media Referensi Muslim - Amar Ma'ruf Nahi Munkar

Post A Comment: