seputarbanten.com-MERAK, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan meninjau langsung arus balik lebaran 2016 di Pelabuhan Merak. Jonan datang ke Merak, bersama Kepala Staf Kepresidenan, Teten Masduki yang mewakili Presiden Jokowi.

Rombongan keduanya tiba di Pelabuhan Merak sekitar pukul 08.00 WIB dan langsung menyebrangi Selat Sunda menuju Pelabuhan Bakauheni.

"Saya bersama Kepala Staf Kepresidenan dan Dirut ASDP. kita lihat arus balik dari Sumatera ke Jawa," kata Jonan di atas Kapal Motor Penumpang (KMP) Batu Mandi,

Perjalanan dari Selat Sunda menuju Pelabuhan Bakauheni memakan waktu sekitar tiga jam.
Diperkirakan, rombongan tiba di Bakauheni sekitar pukul 11.00 WIB. Rencananya, Jonan dan Teten akan bolak-balik meninjau Merak-Bakauheni menggunakan Kapal Batu Mandi.

"Jadi kita akan ke Bakauheni dan dari sana kita akan lihat kepadatannya seperti apa yang akan kembali ke Jakarta," tegasnya.

Dari pantauan Ignasius Jonan, kindisi arus balik baik di pelabuhan merak maupun di pelabuhan bakauheni terlihan lancar, meski terpantau antrean kendaraan roda empat hingga 500 meter.

"Kalo saya melihat dari pantuan, antrean untuk kendaraan roda empat sih tidak begitu macet, dan kalo memang antrean 500 meter sih, menurut saya itu tidak terlalu macet" ungkapnya

Jonan menjelaskan bahwa dari anterian roda dua juga tidak terlalu menimbulkan kemacetan, saat Jonan memantau akses penyebrangan untuk roda dua.

"Saya rasa dari anterian bermotor untuk hari ini, juga tidak terlalu rumit, dan akses jalan pun masih bisa di bebas terjang,"Jelasnya (Andreas)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: