seputarbanten.com-SERANG, Kepala Sekolah Menengah Atas Negri (SMAN) 4 kota serang Ade Suparman, mengaku hasil rapat pembetian materi, Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) disekolahnya tidak ada satupun materi yang bersifat peloncoan kepada siswa baru.

Ade menuturkan, pelaksanaan MPLS disekolahnya telah disesuikan dengan aturan kemendikbud nomer 18 tahun 2016, dan tidak ada peloncoan seperti tahun sebelumnya.

"Kita harus ikut peraturan dari kemendikbud, karna perpeloncoan seperti tahu kemarin tidak pantas untuk diikuti."Tuturnya

Selain itu, Ade telah menghimbau kepada pengurus OSIS agar tidak mensaratkan bawaan saat pelaksanaan MPLS yang membingungkan siswa baru.

"Soal perlengkapan yang terkait dengan perpeloncoan itu tidak ada, saya pun melarang dari untuk pembina osis dan panita guru, untuk tidak sewenang-wenang melanggar peraturan yang sudah di resmikan."Jelasnya

Ade berharap pelaksanaan MPLS di sekolahnya dapat berjalan lancar, dan siswa baru dapat mengenal lingkungan sekolah melalu materi yang diberikan sekolah.

"Dalam pemberiam materi kita sesuaikan dengan peraturan kemwndikbud, yaitu wiyata mandala dan pengenalan lingkungan sekolah,"Hatapnya.(Andreas)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: