seputarbanten.com-CILEGON, Setelah berakhirnya masa kepengurusan Lembaga Pemberdayaan masyarakat (LPM) kelurahan pabean kecamatan purwakarta, pada 4 juli 2016, akhirnya sore ini (29/7) ketua baru hasil pemilihan resmi dikukuhkan.

Dari data yang dihimpun seputar banten, masa bakti kepengurusan LPM dikelurahan pabean selama 3 tahun dan kepengurusan LPM yang lama telah berakhir masa jabatannya pada 4 juli 2016 setelah menjabat sejak 4 juli 2013 yang lalu, Sehingga kelurahan pabean melakukan pemilihan kepengurusan yang baru.

Namun menurut kepala kelurahan pabean Hidayatullah, meski sudah dikukuhkan pengurusan yang baru belum dapat bekerja, hal ini lantaran masih ada pekerjaan yang masih tertunda dipengurusan yang lama.

"Masih ada pekerjaan padat karya dipengurusan yang lama sehingga sampai dengan agustus nanti kepengurusan tersebut terus melanjutkan pekerjaan tersebut," katanya kepada seputar banten seusai mengkukuhkan pengurusan yang baru.

Dengan pergantian pengurus ini Dayat berharap kepengurusan yang baru dapat memaksimalkan kinerjanya dan dapat bersinerji dengan program pemerintah kelurahan pabean.

"Program LPM itu mesti sejalan dengan program kelurahan, oleh karnanya pengurusan yang baru, meski dapat menjalankan program kerjanya yang dapat meningkatkan pemberdayaan masyarakat," jelasnya

Ditempat yang berbeda, Hilmi Sanjaya ketua LPM kelurahan pabean terpilih, mengaku meski belum dapat bekerja secara maksimal, namun pihaknya telah memiliki program kerja yang akan dilakukan kepengurusannya.

"Seperti pembangunan isfatruktur dan perbaikan pasilitas umun, yang pada intinya program kerja kita akan mendukung dari program yang ada dikelurahan pabean, dengan moto bersama kita bisa," ungkapnya.

Sementara itu, mustofa ketua LPM kelurahan pabean lama merasa logowo meski ia tidak lagi menjabat sebagai ketua, meski demikian ia akan terus membantu warga pabean dalam meningkatkan pemberdayaan masyarakat.

"Saya dari warga dan untuk warga, sehingga meski tidak menjadi ketua lagi saya akan terus mengabdi kepada warga," tutupnya.(ipul)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: