seputarbante.com-CILEGON, Ketua Tim Penggerak Pembinaan Keluarga Sejahtera (TP PKK) Provinsi Banten Dewi Indriati Rano meninjau langsung pembinaan  program terpadu Peningkatan Peran Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) di Kelurahan Karang Asem Kecamatan Cibeber, Rabu (20/7). 

Kunjungan tersebut dalam rangka untuk melihat sejauh mana persiapan lomba P2WKSS Provinsi Banten yang akan dilaksanakan November mendatang. Evaluasi P2WKSS saat ini merupakan evaluasi pertama kegiatan P2WKSS tahun 2016 yang telah dimulai pada bulan Januari 2016, pada pembinaan ini sudah memasuki bulan ke tujuh pelaksanaan P2WKSS di Kelurahan Karang Asem Kecamatan Cibeber.

Ketua TP PKK Provinsi Banten Dewi Indriati Rano mengatakan, tujuan program terpadu P2WKSS ialah untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan tingkah laku yang positif wanita dalam berbagai bidang untuk meningkatkan mutu hidup keluarga.

“Dengan program ini juga diharapkan akan terbinanya anak dan remaja tumbuh tumbuh kembang dengan sehat baik jasmani maupun rohani serta keserasian dalam masyarakat menuju keluarga sejahtera,” ujarnya.

Dewi berharap, mudahan-mudahan dengan P2WKSS ini dapat memacu masyarakat, untuk membangun desa ke arah yang lebih baik.

“Program terpadu P2WKSS ini juga diharapkan untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam pembangunan, khususnya pemberdayaan ekonomi perempuan dalam mempertahankan kesejahteraan keluarga,” harapnya.

Sementara itu Wakil Walikota Cilegon Edi Ariyadi dalam sambutannya mengatakan, Pemkot Cilegon bersama SKPD dan TP PKK Kota Cilegon telah melaksanakan kegiatan yang lebih diarahkan kepada kegiatan yang lebih diarahkan kepada kegiatan fisik dan non fisik.

“Kegiatan pokok yang menjadi dasar P2WKSS seperti, pengumpulan data, perapihan administrasi, pemerintahan setingkat RT RW program PKK dan penyuluhan,” terangnya.

Edi Ariadi yang juga ketua Pokja P2WKSS Kota Cilegon meminta agar seluruh jajaran SKPD juga TP PKK, agar terus membantu pelaksanaan P2WKSS dan program lainnya, sehingga kelembagaan maupun institusi pasca pembinaan P2WKSS akan tetap berlanjut.

“Saya harap SKPD terkait tetap seiring sejalan dan selalu berkordinasi dalam kegiatan P2WKSS ini, agar percepatan keberhasilan terwujud dan selesai tepat waktu,” harapnya.

Hadir pada kesempatan itu, Kepala BPPMD Provinsi Banten, Ketua TP PKK Kota Cilegon, Kepala BKBPP Kota Cilegon, Camat Cibeber dan para lurah Se Kecematan Cibeber.(Ipul)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: