seputarbanten.com-GEREM, Kelurahan gerem kecamatan grogol yang wilayahnya banyak dibangun untuk industri dikota cilegon, menjadi incaran para pencari kerja baik dari lokal kota cilegon,maupun dari luar kota cilegon, terutama paska warga pulang mudik, sebagian warga setelah kembali ke tempatnya tinggal membawa sanak keluarga untuk beradu nasib ditempat ia tinggal.

Seperti Iwan warga dari jawa yang ikut saudara tinggal dilingkungan gerem setelah mudik kemarin, ia ikut saudara dikarnakan ingin beradu nasib, karna ditempat ia tinggal sudah susah untuk bekerja.

"Adu nasib saja mas, di desa saya sydah sulit untuk bekerja, kalau saya sih untuk kuli kasarpun siap,"Tuturnya

Saat ini Iwan tinggal bersama saudaranya, namun jika sampai dengan tiga bulan ia tinggal, tidak kunjung juga mendapatkan pekerjaan ia akan kembali kekampung halamannya.

"Ya kalau disini juga susah cari kerja,saya akan kembali kekampung halaman,"Katanya.

Sementara itu, kepala seksi(Kasi) Pemberdayaan Masyarakat (PM) Feberwanto, tidak melalang adanya pendatang yang datang ke lingkungan kelurahan gerem,namun pendatang yang ada mesti mengurus admitrasi kependudukan.

"Setidaknya melapor kepada Rt tempat ia akan tinggal,dan jika akan menetap lama mereka juga harus mengurus surat perpindahan legalitas kependudukannya,"Jelasnya.

Selain itu Feber meminta, pendatang yang akan beradu nasib mesti punya keahlian dan sudah ada kepastian yang akan dituju, sehingga mereka tidak dianggap jelek oleh warga disekitarnya.

"Bukan kami anti akan pendatang, namun pendatang yang akan beradu nasib mesti memiliki keahlian dan tempat yang dituju, agar mereka yang datang bukan mencari untumg-untungan,"Ujarnya.(Ipul)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: