seputarbanten.com-MERAK, Dari data yang didapat seputar banten (10/7), di terminal terpadu merak (TTM) jumlah calon penumpang yang akan diberangkatkan ke kota besar di pulo jawa data selama 24 jam sejak kemarin hingga hari ini (08:00 Wib) tercatat 8987 calon penumpang yang telah diberangkatkan dengan menggunakan bus sebanyak 426 unit bus.

Sementara itu penumpang yang turun di TTM berdasarkan data tercatat 2545 orang dengan jumlah bus yang datang sebanyak 452 unit bus.

Dari informasi yang didapat seputar banten, kemungkinan lonjakan penumpang lebih banyak lagi akan terjadi pada malam ini, hal ini berdasarkan pengakuan calon penumpang yang akan melakukan perjalanna dari sumatra menuju jakarta melalui TTM

Iwan mengatakan akan terjadi lonjakan penumpang pada malam nanti, hal ini dikarnakan hari ini merupakan libur terakhir, sehingga mereka yang harus melakukan aktivitas besok pulang hari ini.

"Kebanyakan mereka yang kemarin mudik,memiliki aktivitas di tempatnya, karna besok semua aktivitas perkantoran sudah dimulai, yang pasti malam ini akan terjadi lonjakan,"Katanya


Sementara itu, kepala dinas perhubungan (Kadishub) kota cilegon, dana sujaksani, mengaku penumpang arus balik akan terjadi kemarin malam dan malam ini, sementara dari data yang ada kemarin ia menjelaskan pemudik yang akan kembali baru berjumlah 50 persen dari pemudik kemarin.

"Jumlahnya baru 50 persen, sehingga di mungkinkan malam ini akan terjadi lonjakam yang cukup banyak,"Pengakuannya.

Untuk mengantisipasi lonjakan arus balik, Dana Mengaku telah meminta perusahaan oto Bus untuk menyiapkan bus ,agar membantu kelancaran arus balik.

"Saya telah berkordinasi dengan pihak PO bus agar menbantu kelancaran arus balik, dengan menyiapkan sejumlah bus,"Tegasnya.(Ipul)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: