seputarbanten.com-CILEGON, Dalam rangka mengamankan lingkungan di musim libur lebaran, kelurahan sukmajaya kecamatan jombang, berencana malam ini (2/7) akan melakukan monitoring disejumlah rumah kontrakan atau kos-kosan.

Menurut kepala kelurahan sukmajaya, Ade Risky Kurniawan kegiatan monitoring ini bertujuan untuk memastikan keadaan dilingkungannya aman selama libur nanti.

"Kita akan pastikan lingkungan kita aman selama libur, dengan melakukan monitoring wilayah terutama penghuni kontrakan,"Tuturnya

Dalam monitoring nanti, Ade menjelaskan telah bekerjasama dengan pihak kepolisian, staf kelurahan, dan koramil, yang akan menjadi

"Kita banyak laporan terkait penghuni kontrakan atau kos-kosan dari warga, sehingga untuk memastikannya malam nanti kita akan melakukan monitoring,"Katanya

Ade menegaskan, jika dalam monitoring ini didapati penghuni kontrakan dengan identitas yang tidak jelas, pihaknya akan memberikan pembinaan.

"Kita telah bekerjasama dengan tokoh masyarakat dan ulama yang ada dilingkungan sukmajaya, jika ada penghuni kontrakan yang serumah bukan suami istri, kita akan berikan pembinaan,"Tegasnya.

Ade mengaku, selain kegiatan monitoring yang akan dilakukan malam ini, ia berencana akan melakukan hal yang sama pada malam takbir.

"Kita akan lakukan monitor kembali pada malam takbiran nanti, hal ini untuk memastikan semua lingkungan aman,"Pengakuannya.

Ade juga menghimbau kepada masyarakat, agar tidak melakukan takbiran keliling, dan apa lagi keluar dari lingkungan sukmajaya.

"Saya berharap warga dalam melakukan takbiran dilakukan di rumah atau di masjid yang ada dilingkungan,"Himbaunya.(Ipul)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: