seputarbanten.com-CILEGON, Menteri perindustrian Saleh Husin melakukan kegiatan kunjungan ke area pabrik tepung terigu yang berada di kawasan industri ciwandan kota cilegon, Kamis siang (21/07)

Kunjungan tersebut dilakukan, karena industri makanan dan minuman sangat penting bagi perekonomian nasional mengingat secara langsung mendukung ketahanan pangan dan memberikan kontribusi cukup besar terhadap perekonomian.

Kunjung tersebut juga tidak lain dilakukan guna mengetahui kendala pabrik penopang industri makanan dan minuman. Pada kunjungannya menteri perindustrian Saleh Husin melakukan kunjungan ke pabrik tepung terigu Bunga SariFlour Mills yang berada di kawasan industri ciwandan kota cilegon.

Dalam kunjungannya mentri perindustrian yang didampingi Asda I Provinsi Banten dan sejumlah petinggi perusahaan, melakukan pemantauan langsung ke lokasi ruang proses produksi, lokasi pengepakan dan gudang tepung yang selesai produksi.

“Ini salah satu kendala perusahaan dalam memenuhi kebutuhan bahan baku industri pangan kita khususnya bahan terigu, karena selama ini kita terbentur dengan permentan. Nanti kita akan bicarakan agar bahan baku tidak hanya didatangkan dari satu negara tetapi juga bisa didatangkan dari negara-negara lainnya seperti Argentina, dan negara-negara penghasil gandung lainnya,” jelasnya,
Direktur Sales dan Marketing Budianto Wijaya mengaku, Jika dihitung, untuk dipasarkan di indonesia maupun luar negeri pihak perusahaan multi nasional ini, sedikitnya memproduksi tepung terigu sebanyak 30.000 ton setiap bulannya. Bahkan menurutnya, setiap bulannya, hasil produksi tepung terigu mampu menembus pangsa pasar internasional, seperti Filipina, Thailand, Timor Leste, dan Korea Selatan yang menghabiskan sekitar 1.000 hingga 2.000 ton tiap bulannya.

“iya selama ini kita bisa menggiling 1500 ton gandum setiap harinya, sebulan kita bisa memproduksi sampai 30.000 ton terigu.  Kebetulan kalau untuk bahan bakunya kita datangkan impor dari negara Australia, Kanada,Amerika, Laut Hitam Brazil dan Ukraina,” jelasnya,(Teguh)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: