seputarbanten.com-CILEGON, Warga asal kabupaten Kulon Krogo Provinsi Jogjakarta yang berada tersebar di provinsi banten, yang tergabung dalam paguyuban warga kulon progo banten, yang sekertarian paguyuban di lingkungan barokah, pagi tadi (24/7) mengadakan acara halal bihalal, di Gor SD Islam Mutiara bunda yang berlokasi di taman cilegon indah kelurahan sukmajaya kecamatan jombang kota cilegon.

Kegiatan yang dihadiri ratusan keluarga besar kulom progo, menurut H. Sutopo Raharjo ketua paguyuban kulom progo kegiatan tersebut biasa rutin dan biasanya camat dan bupati kulon progo hadir diacara halal bihalal dibanten.

"Kegiatan seperti ini setiap tahun biasa kita lakukan, biasanya camat dan bupati datang tapi untuk acara kali ini tidak dapat hadir karna ada keperluan,"Jelasnya.

Kegiatan yang bertujuan untuk mem-pererat tali silaturohmi ini, kata sapto diisi dengan kegiatan ramah tamah untuk berbagi informasi tentang warga kulon progo yang berada dibanten.

"Dengan adanya acara ini, kita dapat berbagi informasi tentang keberadaan warga kulom progo uang berada dibanten,"Katanya.

Sementara itu, Ketua panitia halal bihalal peguyuban warga kulon progo, Dwi Mulatno mengaku dengan adanya kegiatan seperti ini paguyuban kulon progo dapat bertambah.

"Dengan silaturohmi dan berbagai informasi kita dapat juga mengetahui keberadaan warga kulon progo lainnya yang belum bergabung dalam paguyuban,"Pengakuannya

Dwi berharap, keberadaan warga kulon progo yang tersebar di banten dapat memberikan kontribusi bagi daerah yang saat ini menjadi tempat tinggal mereka.

"Meski saat ini kami tinggal di banten, akan tetapi saya berharap dapat memberikan kontrobusi bagi pembangunam ditempat mereka tinggal,"Harapnya.(Ipul)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: