seputarbanten.com-MERAK, Lebaran kedua (7/7) pelabuhan angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) merak, meski terpantau ramai pemudik perjalan kaki namun pada hari ini, hanya menyediakan 13 kapal roro yang akan membawa penumpang ke pelabuhan bakahuni.

Hal tersebut disampaikan, kordinator wilayah pelabuhan merak dari OPP, Sugiyo, menurutnya hari kedua lebaran ini untuk penumpang tidak mengalami lonjakan.

"Kita hanya siapkan 13 kapal hari ini, karna untuk penumpang dengan kendaraan tidak begitu padat, hanya keramaian pemumpang pejalan kaki saja dan itu tidak menghawatirkan,"Tuturnya

Menurutnya lonjakan penumpang akan terjadi pada arus balik, diperkirakan hal itu akan terjadi pada hari sabtu dan minggu (9-10/7) atau H+3 Dan 4.

"Kita telah siapkan kapal sebanyak 27 kapal pada lonjakan arus balik nanti namun jika terjadi lonjakan yang sangat tinggi pada arus balik kita telah menyiapkan kapal sebanyak 31,"Katanya

Sementara itu, calon penumpang pejalan kaki dari pelabuhan merak menuju bakahuni,Rian mengaku memilih mudik pada hari setelah lebaran karna kampung halamannya dekat dengan pelabuhan bakahuni.

"Kita memilih mudik setelah lebaran agar tidak terkena macet,lagi pula kampung halaman kami dekat dengan pelabuhan bakhauni,dan hampir 80 persen pemududik hari ini adalah pemudik lokal,"Jelasnya

Pantauan dari CCTV pelabuhan merak, kondisi di pelabuhan bakahuni masih relatip lenggang,hanya sejumlah kendaraan yang terlihat melewati antrian pada loket pembelian tiket.(Dewan)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: