seputarbanten.com-SERANG, Rencana pengelolaan wewenang sekolah tingkat menengah dan kejuruan (SMA Dan SMK) kepada provinsi banten, sesuao UU No 23, pemerintah kota (Pemkot) Serang Dan DPRD kota serang meminta pemerintah provinsi banten agar tetap membiayai pendidikan, hingga gratis.

Menurut Sulhi Choir, Wakil walikota serang jika program pendidikan dikota serang dihapuskan pembiayaannya maka akan akan membuat susah masyarakat.

"Karena kalau dari awal lagi, dapet menyebabkan berantakan. Sedangkan program sekolah gratis di Kota Serang tinggal beberapa persen lagi semuanya selesai dilaksanakan,"Katanya

Sulhi Choir berharap, Supaya Pemprov Banten tidak menggalkan visi misi Pemkot Serang untuk mewujudkan sekolah gratis, jangan sampai dihapuskan ataupun mengulang program dari awal.

"Jadi tahun depan SMA dan SMK menjadi milik Pemprov Banten. Tapi kita masih menunggu perencana program 2017 yang dimiliki oleh Pemprov Banten sendiri," paparnya.

Sementara itu, Ketua komisi 2, DPRD Kota Serang, Furtasan Ali mengaku sebagai suara masyarakat Kota Serang, meminta kepada Pemprov Banten untuk melanjutkan program pembiayaan sekolah gratis yang sudah ada.

"Karena kalau dihilangkan dapat menambah beban masyarakat Kota Serang yang ingin melanjutkan ke SMA dan SMK. Makanya saya atas nama masyarakat berharap program sekolah gratis yang dimiliki Pemkot Serang dapat dilanjutkan oleh Pemprov Banten," jelasnya.

Sedangkan dari Pemprov Banten atau Dinas Pendidikan (Dindik) Provinsi Banten belum ada kesiapan untuk melanjutkan program sekolah gratis, karena belum melakukan kajian apapun.

"Kita belum tau mas, apa nanti melanjutkan atau tidak. Karena belum ada kajian. Kalau pingin lebih jelas, silahkan hubungin Sekdis mas. Dia lebih tau arah tujuan program Dindik Banten pada tahun 2017," ujar Kabid SMA SMK, Dindik Provinsi Banten. (Andreas)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: