seputarbanten.com-PULOMERAK, Puskesmas Pulomerak terpilih untuk menjadi perwakilan Kota Cilegon dalam lomba puskesmas berprestasi tingkat Provinsi banten. Sehingga, para tim juri dari Dinkes Provinsi Banten gencar melakukan penilaian langsung ke puskesmas, Jum'at (22/7) pagi.

Pihak puskemas Pulomerak sendiri sudah mempersiapkan segala persiapan yang termasuk dalam kriteria lomba, seperti inovasi, pelayanan, administrasi pendaftaran, dan lainnya.

Kepala puskesmas Pulomerak dr Faisal mengatakan, pihaknya lebih menonjolkan pelayanan klinik jelita untuk konsultasi pasien penderita HIV AIDS, apalagi di Kecamatan Pulomerak memang rawan terhadap penyakit tersebut.

"Saya hadirkan langsung narasumber dari kalangan waria yang selama ini telah menjalin kerjasama baik dengan kami. Jadi posisi mereka nanti menjadi narasumber kami dalam memberikan penjelasan pelayanan yang selama ini sudah kami berikan kepada tim juri," katanya.

Lanjut Faisal,Tak hanya kalangan waria, tapi kader posyandu, poswindu, dan lainnya juga turut dihadirkan untuk membantu memberikan nilai tambah pelayanan puskesmas Pulomerak terhadap masyarakat.

"Kader itu juga kerjasama dengan Rumah Zakat dalam pemberian makanan tambahan. Jadi kami benar-benar memberikan pelayanan penuh dengan baik kepada masyarakat tanpa membeda-bedakan status, golongan, ras, ataupun lainnya. Kami berharap dapat menang dan maju ke tingkat nasional,"ucapnua

Tim juri dari Dinkes Provinsi Banten dr Tito mengatakan, pihaknya lebih selektif untuk menentukan pemenang yang akan dibina untuk maju ke tingkat Nasional.

"Memang tahun ini banyak puskesmas yang ikut lomba sekaligus untuk mendapatkan akreditasi, jadi bisa meningkatkan pelayanan dam fasilitas lebih baik lagi," jelasnya.(Ipul)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: