seputarbanten.com-CILEGON, Berdasarkan intruksi walikota cilegon, agar camat dapat melakukan pendataan penduduk terutama pada saat ini, dimana seusai libur labaran dimungkinkan kota cilegon yang merupakan kota industri menjadi incaran para pendatang yang akan mengadu nasib.

Seperti yang dilakukan camat citangkil, Joko Priyanto telah merintahkan lurah se-kecamatan citangkil untuk segera melakukan pendataan jumlah pendatang, hal ini dikarnakan beberapa kelurahan menjadi titik rawan serbuan para pendatang.

"Seperti kelurahan citangkil dan kelurahan samangraya, karna wilayahnya yang strategis dan banyaknya kontrakan dimungkinkan akan menjadi incaran para pendatang,"Tuturnya.

Selain melakukan pendataan, Joko meminta jika ada lingkungan dikelurahan yang banyak ditempati pendatang untuk dilakukan oprasi yustisi.

"Oprasi yustisi ini bertujuan untuk memastikan pendatang agar dapat mengurus admitrasi kependudukannya,"Jelasnya

Ditemui terpisah, Kasi trantib kelurahan citangkil, Ali Wahdi membenarkan kemungkinan itu,karna selain letak kelurahan citangkil yang strategis juga dilingkungannya terdapat 900 pintu kontrakan.

"Letak wilayah kelurahan citangkil yang berada dijantung kota, dan banyaknya kontrakan, memungkinkan kelurahan citangkil dihadikan incaran para pendatang untuk menetap,"Katanya

Ali menegaskan pihaknya berencana melakukan oprasi yustisi disejumlah kontrakan pada bulan agustus 2016

"Jika dalam oprasi nanti ditemui warga yang belum dan masih memiliki kartu identitas daerah asal, kami akan himbau dan beri peringatan agar segera mengurus admitrasi kependudukannya,"Tegasnya

Sementara itu, Iwan Warga Rt 01 kelurahan citangkil, menuturkan kemungkinan dalam melakukan pendataan penduduk terutama warga yang menempati kontrakan kelurahan akan kesulitan, hal ini dikarnakan mereka dapat pindah sewaktu-waktu.

"Karna kontrakan disini dalam sebagian besar pembayarannya bulanan, sehingga ketika dilakukan oprasi yustisi mereka tidak lama langsung pindah,"Ujarnya.(Teguh)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: