seputarbanten.com-MERAK, Pantauan Arus Mudik H-3 di pelabuhan merak, mulai dari keluar pintu tol merak hingga pelabuhan Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) merak, ribuan kendaraan yang akan menuju pulou sumatra melalui jalur laut pelabuhan merak mulai padati ruas jalur menuju pelabuhan merak.(2/7)

Kepadatan mulai terjadi sejak pukul 19:00 hingga berita ini diturunkan 00:00 Wib, kepadatan kendaraan yang ingin memasuki pelabuhan merak terus bertambah, kendaraan baik rida dua dan roda empat harus menganatri saat ingin memasuki pelabuhan merak.

Petugas pelabuhan ASDP, Anggota kepolisian dan anggota dishub nampak sibuk mengatur arus lalu-limtas kendaraan yang ingin memasuki pelabuhan merak hingga ke kapal.

Menurut salah satu pemudik asal jawa tengah yang akan menuju jambi, Aris, keadaan seperti ini kerap terjadi setiap tahunnya, sehingga ia tidak resah mesti harus menunggu antrian sampai naik kekapal.

"Setiap tahun keadaannya seperti ini, sehingga kami sekeluarga sudah biasa, yang terpenting bagi kami bisa belebaran dengan keluarga,"Terangnya.

Pemudik lain Irwan, nampak tenang menghadapi kepadatan didalam pelabuhan merak, pasalnya sudah 6 tahun ia setiap hari raya idul fitri mesti mudik kekampung halaman, karna pekerjaannya didaerah kerawang.

"Kalau gak macet gak ada cerita ketika sampai dikampung halaman nanti,"Tuturnya dengan nada bergurau.

Selain kepadatan kendaraan yang akan menuju pulau sumatra, kepadatan pun terjadi pada kendaraan yang baru turun dari kapal dipelabuhan merak.(Dewan)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: