seputarbanten.com-MERAK, Ribuan penumpang baik pejalan kaki, maupun yang menggunakan kendaraan dari pelabuhan Bakauheni telah turun di pelabuhan angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) merak.

Pantauan yang dilakukan seputar banten sore ini (10/7), kendaraan yang akan keluar dari dalam pelabuhan merak,memadati pintu keluar pelabuhan, terutama disaat kendaraan dari dalam pelabuhan menuruni playover pintu pelabuhan merak, kendaraan mengalami antrian.

Meski demikian arus lalu lintas berjalan lancar, kendaraan roda empat yang akan kejakarta melalui tol melalui jalur alternatif pinto tol merak-jakarta,sedangkan pengendara motor melalui jalur utama (jalur bawah), sehingga arus lalu lintas dapat terurai.

Ditemui pengendara motor yang baru turun dari kapal dan langsung menuju bogor, Ahmadi mengaku ingin langsung kembali ke kediamannya karna besok sudah harus beraktivitas.

"Saya akan langsung menuju bogor,karna besok sudah mulai beraktivitas kembali, sehingga setelah turun dari kapal saya langsung melanjutkan perjalanan,"Ujarnya.

Kepadatan yang terjadi dibawah playover pelabuhan merak ini dimanfaatkan pedagang oleh-oleh dadakan untuk menawarkan oleh-oleh asal sumatra, seperti ungkap kasmadi pedagang oleh-oleh, kepadatan seperti ini lah yang dinanti pedagang.

"Kalau padat seperti ini pasti ada saja penumpang yang membeli dagangan kami,"Ungkapnya.(Ipul)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: