seputarbanten.com-MERAK, Lonjakan penumpang pada arus mudik dan arus balik tahun ini (2016), dipelabuhan merak, banyak penumpang kapal yang membuang sampah sembarangan ke laut.

Dari pantauan seputar banten (15/7), penumpang dengaan seenaknya membuang sampah dari kapal ke laut, meski di dalam kapal disediakan tenpat-tempat sampah.

Ditemui penumpang kapal feri,Dewi saat kepergok membuang sampah kelaut, ia mengatakan karna tempat sampah di dalam kapal jaraknya jauh dari tempat ia berada,sehingga ia dengan sengaja membuang sampah kelaut.

"Kagol mas, abis tempat sampahnya jauh,jadi saya buang aja ke laut,"Katanya.

Sementara Humas PT ASDP Ferry cabang Merak Mario Sardadi berkelit jika sampah yang ada bukan hanya dari penumpang kapal melainkan ada sampah yang berasal dari darat yang terbawa arus ketemgah laut, karna pihaknya telah melakukan himbauan kepada penumpang, dan menaruh bak sampah didalam kapal.

"Kita telah berikan himbauan kepada penumpang agar tidak membuang sampah sembarangan dan,menyediakan tempat sampah diatas kapal,namun tetap saja penumpang membuang sampah sembarangan kelaut,"Jelasnya.

Mario mengaku setiap tahun paska arus balik pihaknya menyiapkan team yang akan membersihkan sampah dilaut.

"Kita akan bersihkan setelah arus balik berakhir, dengan team yang akan menyisiri laut merak menggunakan perahu boat untuk mengambil sampah yang berserakan,"Pengakuannya.

Mario menambahkan, untuk saat ini pihaknya belum dapat melakukan pembersihan,karna arus balik penumpang masih ada diperkirakan hingga minggu malam.

"Biasanya team saat membersihkan sampah,menemukan bingkahan kayu atau kasur, yang tidak mungkin itu dari penumpang kapal,"Ujarnya.(Teguh)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: