seputarbanten.com-CILEGON, Senin (11/7) merupakan hari pertama masuk kerja bagi pegawai sipil dan swasta di kota cilegon, setelah enam hari mendapatkan libur panjang hari raya idul fitri.

Namun disejumlah kantor kelurahan hasil pantauan seputar banten masih terlihat sepi pada pikul 8:30 wib, seperti dikelurahan mekarsari kecamatan pulomerak hanya terdapat beberapa orang pegawai honor dan satu orang Pegawai negeri sipil,sementara di kelurahan gerem kecamatan grogol hanya ada kasi kesos yang nampak duduk sendirian.

Saat ditanyakan terkait belum adanya pegawai yang lain dua kelurahan tersebut didapati jawaban yang sama, mereka mengaku pegawai yang lain termasuk kepala kelurahan sedang apel di kantor pemerintahan kota cilegon.

Berbeda dengan yang lain kantor kelurahan rawaarum kecamatan gerogol, pegawai dan kasi kelurahan nampak sibuk mempersipkan pelayanan, sementara sekertaris kelurahan (Seklur) nampak sedang menerima tamu.

Menurut seklur kelurahan rawaarum, Iman Sudirman, meski kepala kelurahan ikut melakukan apel, namun pegawai yang lain tetap diperintahkan melakukan pelayanan.

"Kami telah berkomitment di hari pertama kerja ini, untuk masuk sesuai jam kerja dan melakukan pelayanan, meski ada jadwal apel kami telah membaginya agar pelayanan tetap berjalan,"Jelasnya

Sememtara warga kelurahan gerem yang tidak ingin disebutkan namanya, menyayangkan belum ada aktivitas kelurahan dipagi hari,padahal ia telah menunggu lama untuk melakukan pembuatan admitrasi kependudukan.

"Ada yang akam saya urus untuk keperluan admitrasi anak sekolah, namun sudah lama libur dan menunggu pelayanan dikelurahan mesti menunggu,"Ujarnya saat ditemui dikantor kelurahan (8:45)

Sementara itu, Camat kecamatan grogol, H.Hudri Hasun ditemui dikantornya seusai melaksanakan apel dikantor pemkot (9:05), menyayangkan jika masih ada pegawai kelurahan yang belum masuk pada hari ini, dan ia akan memberikan sangsi tegas

"Walikota cilegon telah memperintahkan agar mencatat pegawai yang belum masuk kerja pada hari ini, dan jika ditemui ada pegawai yang masih bermalas-malasan pada hari ini, maka saya akan berikan sangsi,"Tegasnya.(Ipul)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: