seputarbanten.com-RAWAARUM, Setelah mendapatkan sosialisasi dari dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi banten di kantor PU kota cilegon sebulan yang lalu, terkait program Tempat Pembuangan Sampah 3R, Kelurahan rawa arum kecamatan gerogol, yang merupakan salah satu dari dua kecamatan yang ada dikota cilegon yang akan menjalankan proyek tersebut kini tengah mempersiapkan peraaratan yang ditetapkan oleh PU Provinsi.

Menurut kepala kelurahan rawaarum H.Saptunji , untuk dapat menjalankan proyek pemanfaatan sampah menjadi tepat guna melalui program PU provinsi ini, pihaknya harus menyediakan lahan seluas 1000 meter, sehingga hal ini menhadi kendala untuk menjalankan proyek tersebut.

"Kalau dikecamatan cibeber, tanah tersebut telah disiapkan oleh deplover,sementara dirawaarum ini amat sulit,"Tuturnya.

Namun setelah,Saptunji melakukan kordinasi dengan semua pihak,akhirnya pihak swasta yang bergerak dibidang pengembang perumahan, PT.Citra Usaha Usada yang berada dikelurahan kota sari, yang memiliki tanah seluas yang di saratkan PU provinsi dilingkungan jelawa kelurahan rawaarum,yang mau mengibahkan tanahnya kepada kelurahan rawaarum untuk kegiatan tersebut.

"Perusahan pengembang tersebut, mau mengibahkan tanahnya kepada kelurahan rawa arum,untuk dijadikan TPS 3R yang kepentingannya untuk warga,"Jelasnya.

Sementara terkait plaksanaan program tersebut,Saptunji mengatakan saat ini proses surat menyurat hibah tengah dilakukan, meski pihak pihak pengibah telah memperbolehkan tanahnya dibangun untuk program tersebut.

"Karna mengisaratkan adanya surat-surat hibah,maka program yang kepentingannya buat warga rawaarum ini, masih menunggu surat-surat selesai,"Ujarnya.

Meski demikian, Saptunji menyakinkan program tersebut dalam dua bulan kedepan sudah dapat berjalan,dan pengelolaan sampah dari lingkungan warga hingga menjadi nilai ekonomis dapat dilaksanakan.

"Kurang lebihnya dua bulan lagi bisa dilakukan,dengan adanya pengelolaan sampah ini, saya yakin volume di TPA kota cilegon dapat menurun, karna sampah yang ada akan dijadikan nilai ekonomi bagi warga melalui program tersebut,"Yakinnya.(Ipul)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: