seputarbanten.com-MERAK, Pagi ini (18/7) nampak 87 siswa baru SMKN 4 cilegon pelayaran uang berada di Jl. Yos Sudarso, kelurahan lebak gede kecamatan pulomerak kota cilegon banten mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di dalam dan diluar kelas.

Yang berbeda dalam MPLS di SMKN 4 Cilegon ini, wali murid diundang langsung untuk menyaksikan anak mereka yang sedang mengikuti kegiatan tersebut.

Menurut kepala sekolah SMKN 4 Cilegon pelayaran, M.Abrol mengaku mengundang wali murid ini bertujuan agar orang tua dapat menyaksikan langsung kegiatan anak mereka dan sekaligus membicarakan program SMKN 4 Cilegon.

"Agar orang tua siswa dapat melihat langsung pelaksanaan MPLS yang dilakukan dihari pertama, dan juga ada beberapa program yang akan kita sampaikan kepada orang tua siswa,"Tuturnya.

Abrol menjelsakan, terkait pelaksanaan MPLS yang berlangsung selama 3 hari kedepan, pihaknya telah mengikuti peraturan kemendikbud nomer 18 tahun 2016, dengan tidak melibatkan siswa senior ataupun tindakan peloncoan.

"Dapat di lihat langsung, siswa baru hanya diperkenalkan tentang lingkungan sekolah,dan pengenalan wiyata mandala,"Jelasnya.

Adapun dalam pelaksanan MPLS melibatkan anggota TNI lanal banten, Abrol mengaku hal itu dilakukan karna salah satu program pendidikan di sekolahnya yang melibatkan TNI dari lanal.

"Siswa diajarkan kebersamaan oleh anggota TNI, dimana mereka juga senang dengan apa yang diajarkan oleh anggota tersebut, karna dalam kegiatannya siswa diajak bergembira,"Pengakuannya

Sementara itu, Serka Rohmadi anggota TNI Lanal Banten yang juga salah satu pembina di SMKN 4 Cilegon, menuturkan dalam pelaksanaan MPLS ia menerapkan pelatihan dinamika kelompok dengan menerapkan kebersamaan dengan kawan.

"Kita terapkan bagaimana siswa mengenal dan membekali bela negara dengan dinamika kelompok yang saling menghargai satu sama lain dan tidak saling menyalahkan,"Ujarnya.(Teguh)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: