seputarbanten.com-CILEGON, Sebanyak 40 tenaga pendidik dan guru dari Pendidikan Usia Dini (Paud) mengikuti Diklat dasar pendidik Paud yang diselenggarakan oleh Himpunan Pendidik Anak Usia Dini (Himpaudi) Kota Cilegon, di Aula Rumah Makan Premiere Kelurahan Jombang Kecamatan Jombang, Selasa (26/7).

Diklat pendidikan dasar tersebut merupakan program bantuan dari Kementrian Pendidikan bagi organisasi pendidikan di seluruh Indonesia yang bertujuan untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Indonesia.

Eti Kurniawati Ketua Himpaudi Kota Cilegon mengatakan, Himpaudi Cilegon sangat beruntung bisa mendapatkan program tersebut, karena hanya 13 organisasi pendidikan seluruh Indonesia yang mendapatkan program tersebut salah satunya Himpaudi Kota Cilegon.

“Tentunya kita sangat bersyukur, karena dari sekian banyak organisasi seluruh Indonesia, Himpaudi Cilegon mendapatkan program bantuan tersebut, dan Se Provinsi Banten hanya Himpaudi Cilegon yang dapat,” ujarnya.

Eti menjelaskan, program bantuan itu didapat karena eksistensi Himpaudi Cilegon dalam melakukan program – program pembinaan dan peningkatan pendidikan Paud di Cilegon.

“Mudah – mudahan kerja keras ini bisa menambah mutu dan kualitas pendidikan Paud di Cilegon,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua panitia Diklat Ika Agustia menuturkan, Diklat tersebut digelar selama lima hari 26 – 30 Juli 2016, yang diikuti sebanyak 40 tenaga pendidik dan guru Paud yang diambil dari seluruh Kecamatan Se Kota Cilegon.

“Kita gelar selama lima hari, yang nantinya para peserta akan diberikan materi seputar jenjang pendidikan dasar dan diberikan praktik pendidikan dasar, selain itu para peserta juga akan mendapatkan sertifikat langsung dari Kementrian pusat,” tuturnya.

Ika berharap, Diklat ini dapat bermanfaat dan menciptkana tenaga pendidik Paud yang professional dan berkualitas, sehingga menciptakan generasi anak sehat dan cerdas.

“Kita juga berharap, para peserta setelah mengikuti diklat ini bisa memberikan dan menyampaikan kembali kepada guru Paud lainnya di masing – masing Kecamatan,” harapnya.(Ipul)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: