seputarbanten.com-GEREM, Untuk meningkatkan sumber daya manusia dan lingkungan dikelurahan gerem, PT. Castrol yang berada dilingkungan gerem, menggandeng karang taruna tunas mekar kelurahan gerem, dengan memberikan dua buah beca motor (Cator) Dan Kursus menjahit.

Pemberian dua cator tersebut dilaksanakan secara sembolis pagi tadi(21/7) dilokasi kursus dilingkungan dermaga malang kelurahan gerem kecamatan gerogol ,dalam lounching program CSR perusahan oil tersebut karang taruna yang telah melakukan program tahap awal kursus menjahit memberikan hasil dari peserta kursus berupa baju kepada manegement PT. Castrol.

Menurut Eka Ali jajaran Drektur PT.Castrol yang juga merupakan putra daerah cilegon, PT Castor yang telah berdiri sejak tahun 2000 akan selalu bersinerji dalam menbangun masyarakat dengan program Coprate Sosial Responsibility (Csr) yang sebelumnya juga pernah membantu dalam bidang pendidikan.

"Dalam tahun ini program CSR kami lebih menitikan kepada pemberdayaan sumber daya manusia dan Lingkungan,"Tuturnya

Lebih lanjut, Eka mengaku pihaknya akan terus memantau program tersebut, dan akan mengevaluasi kegiatannya, hingga masyarakat dapat mandiri.

"Kita tidak akan memberi ikan,namun yang kita berikan adalah kail,agar masyarakat dapat mandiri dengan melakukan usaha kecil,"Pengakuannya

Sementara Kepala kelurahan Geram, H. Samlawi yang datang bersama camat menegaskan pihaknya amat mendukung kerja sama PT.Castrol tersebut, dan menginginkan progran tersebut dicontoh oleh perusahan lain.

"Nanti kita akan tekankan prodak yang dihasilkan oleh peserta kursus, akan kita tekankan industri yang berada dilingkungan gerem menggunakan prodak dari hasil kursus, seperti majun dan baju seragan,"Tegasnya

Fathulmuin ketua karang taruna tunas kelurahan gerem, mengatakan kerjasama PT.Castrol ini jangan hanya pada tahun ini saja tetapi terus berjalan, agar warga gerem dapat menciptakan usaha dengan mandiri

"Saya meminta program ini tidak hanya pada tahun ini, tetapi sampai dengan warga gerem dapat membuat usaha secara mandiri,"Katanya.(Teguh)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: