seputarbanten.com-RAWAARUM, Dalam rangka merayakan Hari jadi krakatau steel pada bulam agustus, persatuan ibu-ibu krakatau steel priska mengadakan kegiatan peduli lingkungan dengan mendatangi Usaha Kecil Menengah (UKM) dibeberapa kantor kelurahan yang ada dikota cilegon.

Seperti Kemarin (28/7), ibu-ibu UKM kelurahan rawaarum memdapatkan pelatihan membuat kue nastar dan putri salju dari ibu-ibu krakatau steel tersebut.

Memurut Tri Hany ketua seksi pendidikan priska krakatau steel, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kepada lingkungan dalam rangka HUT KS dengaan memberikan pelatihan kepada UKM, dan ini merupakan kali kelima setelah 4 kelurahan lainnya.

"Dari lima kelurahan 4 diantaranya kita latih untuk pembuatan kue dan satu kelurahan pelatihan membuat busana," tuturnya

Lebih lanjut, Hany menjelaskan tujuan diberikan pelatihan pembuatan kue ini, agar dapat menciptakan UKM dikota cilegon maju dan mandiri, serta dapat bersaing dengan usaha-usaha lain.

"Kita memberikan hal yang nerbeda dalam membuat kue yang kami ajarkan adalah, dengan bahan seadanya tetapi menyajikan rasa yang lebih enak," jelasnya

Ditempat yang sama, Muslihah kelompok UKM Gang Sawah (GS) mengaku senang dengan adanya pelatihan ini, karna dengan pelatihan dalam pembuatan kue yang diajarkan oleh ibu-ibu priska lebih memghemat anggaran.

"Kita biasa bikim kue seperti ini, akan tetapi yang berbeda dalam pelatihan ini, kita dapat mengefesiensi anggaran, karna barang yang digunakan lebih sedikit akan tetapi rasa lebih gurih yang ini," ungkapnya

Sememtara itu, Kasi Pemberdayaan Masyarakat (PM) Kelurahan Rawa Arum Hj. Napsiatul Bandiah, berharap pelatihan seperti ini agar dapat dilakukan sesering mungkin, hal ini guna meningkatkan perekonomian warga lingkungan rawa arum.

"Kalau bisa dicomtoh oleh perusahaan lain, dengan memberikan pembinaan dan pelatihan kepada warga rawa arum," harapnya.(Ipul)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: