seputarbanten.com-PURWAKARTA, Seharusnya proyek pembangunan drenase yang dilakukan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) kota cilegon, dilengkungan cilentrang Rt 02 Rw 01 kelurahan purwakarta kecamatan purwakarta, disambut gembira oleh warga, namun karna ulah nakal kontraktor membuat warga dilingkunhan tersebut geram.

Geramnya warga menurut ketua DKM Rodatul Janah Kurtubi, menuturkan karna bangunan drenase yang telah selesai pelaksanaannya, menyisakan gundukan tanah bekas galian yang tidak dibersihkan, Sehingga sebagian warga mengembalikan tanah bekas galian tersebut pada lubang drenese yang telah dibangun.

"Kalau panas kena angin bekas galian itu menyebabkan debu, jika hujan jalanan tersebut becek karna lumpur dan juga jalanan menjadi sempit,warga geram dan ingin cepat sehingga tanah tersebut di masukan kembali ke dalam lubang drenase,"Tuturnya.

Selain itu,Kurtubu juga menyayangkan pihak kontraktor yang dalam pelaksanaan pembangunan menggunakan air dari masjid yang menyebabkan mesin pompa air dimusolah rusak tidak mau bertanggung jawab, pihak kontraktor hanya memberi uang sebesar tiga ratus ribu rupiah.

"Dalam peraturan di warga kami,sapa saja yang menggunakan air dari masjid untuk kepentingan pribadi akan dikenakan biaya sebesar 150rb untuk perawatannya,namun pihak kontraktor yang mengaku telah berkordinasi dengan pihak Rt,dan bekerja lebih dari 10 hari hingga pompa rusak ini hanya memberikan uang 300rb,"Ungkapnya.

Informasi yang didapat seputar banten kontraktor yang mendapatkan proyek tersebut adalah PT.Mahkamah yang berkantor di depan hotel mangku putra, dan saat di hubungi melalui sambungan telepon, Mas'ud pelaksana proyek mengaku tidak tau prihal tersebut lantaran ia hanya ditugaskan saja.

"Saya tidak tahu mas, saya hanya ditugaskan saja,"Jelasnya sebelum menutup teleponya.

Camat kecamatan purwakarta, Balukia Ikbal yang telah mengetahui hal tersebut, diruang kerjanya mengaku akan mengganti kerusakan mesin pompa air dimasjid, dan mengenai gundukan tanah yang tidak dibersihkan pihaknya akan berkordinasi dengan pihak DPU kota cilegon.

"Saya secepatnya akan melakukan kordinasi dengan DPU mengenai Hal tersebut,"Tegasnya.(Ipul)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: