seputarbanten.com-MERAK, Pantauan di sejumlah SPBU di jalur menuju pintu tol merak dan pintu tol cilegon relatif aman, meski nanti akan terjadi lomjakam pemudik namum sejumlah pengelola SPBU telah mempersiapkan kondisi tersebut.

Serti yang di tuturkan pengelola SPBU 3442409 yang berada di jalan alternatif tol atas, Ujang mengaku setiap tahun dalam menghadapi arus balik pihaknya telah mempersiapkan jumlah yang akan di pesan ke pertamin, biasanya pesan terbanyak pada saat lonjakan arus balik nanti.

"Dalam pesanan BBM biasanya sehari sebelum pengiriman, karna sudah terbiasa kita akan liat kondisi terjadinya lonjakan arus balik dalam memesan, untuk arus balik kali ini kemungkinan pesanan terbanyak kepada pertamina akan kita lakukan pada H+3 Dan H+4 Arus balik,"Jelasnya.

Ujang mengaku untuk suplay dari pertamina kepada SPBU yang ada berada di cilegon tidak pernah mengalami hambatan,terutama pada arus balik seperti ini, pertamina biasanya lebih mengoptimalkan pengirimannya.

"Biasanya kalau di musim pemudik pertamina sendiri menyadari keadaan tersebut,sehingga untuk pengiriman dari pertamina di optimalkan,"Pengakuannya.

Meskipun demikian Ujang menghimbau kepada para pemudik agar sebelum memasuki pinto tol,terlebih dahulu mengisi bahan bakar, hal ini karna dikhawatirkan terjadi kemacetan sementara bahan bakar mobil minim dan jauh dari SPBU.

"Pengalaman arus balik di beberapa ruas jalan tol, diharapkan jadi pelajaran pengendara, sehingga sebelum masuk pinto tol sebaiknya optimalkan terlebuh dahulu bahan bakar kendaraan anda,"Himbaunya.(Dewan)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: