seputarbanten.com-RAWAARUM, Dalam rangka meningkatkan kemampuan pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) di lingkungan kelurahan rawa arum, Kasi Pemberdayaan Masyarakat (PM), Rawa Arum Hj. Napsiatul Bandiah, melakukan kegiatan workshop pagi tadi di aula kelurahan.(21/7).

Kata Napsiatul, kegiatan ini merupakan rangkaian dari tugas LPT Diklat PIN 4 Angkata 72 untuk memperdayakan masyarakat melalui program home industri, dan workshop ini merupakan rangkaian untuk pelaksanaan kegiatan teraebut.

"Untuk meningkatkan usaha kecil menengah yang saat ini sudah ada,seperti pembuatan keripik pisang gegetas dari beras dan lain sebagainya,dengan adanya workshop ini nantinya pelaku IKM dapat mengetahui cara untuk meningkatkan usahanya,"Tuturnya.

Napsiatul mengaku saat ini kendala yang dihadapi pelaku IKM dilingkungan kelurahan rawa arum adalah, permodalan, pemasaran dan pengemasan.

"Workshop dengan narasumber dari Pusat Inkobatotor Wirausaha dan Unit UKM Kota Cilegon (Piyuku) kota cilegon, nantinya akan membantu permasalahan yang ada pada IKM Rawa Arum,"Pengakuannya

Sememtara itu Laura Irawati, Direktur Piyuku Kota cilegon, program yang dilakukan kelurahan rawa arum merupakan pionir program yang ada dikota cilegon.

"Ini adalah pionir dalam program peningkatan IKM yang ada di kota cilegon, walau esok akan ada juga workshop yang sama dikelurahan purwakarta,"Jelasnya.

Laura menjelaskan Piyuku yang merupakan kepanjangan dari pemkot kota cilegon dan disperindakop untuk peningkatkan pelaku UKM yang ada di kota cilegon, program yang dilakukan kelurahan rawa arum ini sangat baik, sehingga pihaknya akan terus mendorong program tersebut hingga pelaku IKM dapat meningkatkan kemampuannya dalam budang usaha.

"Untuk rawa arum sendiri sementara kita akan melakukan pemetaan jenis usahanya,apakah ini pemula atau usaha yang sudah berjalan,sehingga nantinya kita akan arahkan IKM ini agar dapat berjalan dengan baik,"Ujarnya.(Ipul)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: