seputarbanten.com-CILEGON, Nasib nahas menimpa Sultoni warga Lingkungan Jangkar Kulon Cigading, Kecamatan Ciwandan, sebab ketika melintas di Jalan Baru Desa Grogol, Kecamatan Anyar Kamis (14/7) sekira pukul 03.00 WIB dini hari motor yang dikendarainya dibegal dua orang yang tidak dikenal.

Akibat kejadian itu, korban mengalami luka serius pada pergelangan tangannya dan punggung bagian kiri karena terkena sabetan golok.‎

Kapolsek Anyar AKP Ardian menjelaskan, kondisi korban hingga kemarin masih kritis dan masih dalam penanganan tim medis dari pihak Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM) Cilegon.

"‎Adapun barang-barang yang diambil oleh pelaku adalah satu  unit motor, satu buah HP dan dompet milik korban pelaku mengambil barang-barang korban dengan cara membacok korban akibat kejadian tersebut korban mengalami luka bacok pada bagian pundak sebelah kanan, lengan sebelah kanan dan kiri dan saat ini korban masih dalam keadaan koma selanjutnya korban dibawa ke Puskesmas dan dirujuk ke RSKM Cilengon dan pelaku masih dalam lidik unit Reskrim Polsek Anyer," tuturnya, kemarin.

‎Dijelaskan AKP Ardian, dari informasi yang didapat polisi aksi pembegalan itu dilakukan oleh dua orang yang sudah diketahui identitasnya dan sedang dilakukan pengejaran oleh pihaknya.

"Kita sempat melakukan pelacakan terhadap telepon genggam korban yang diambil itu. Namun ternyata pelaku membuangnya di hutan, tapi kita sudah kantongi nama keduanya dan sedang kita kejar untuk ditangkap," ujarnya.

AKP Ardian mengimbau, kepada warga agar lebih berhati-hati ketika melintas dijalan yang sepi dan dianjurkan agar tidak membawa barang yang dapat mengundang aksi kejahatan. Sebab, kondisi jalan tersebut kerap sepi ketika malam hari dan bisa menyebabkan tindak kejahatan apabila tidak waspada.

"Kejadian yang pertama kalinya selama 2016. Untuk itu, sebaiknya kalau bepergian menggunakan sepeda motor sebaiknya jangan sendirian dan tidak membawa barang-barang berharga karena bisa menimbulkan tindak kejahatan," tukasnya.

Sementara itu, Kapolres Cilegon AKBP Raden Romdhon Natakusuma mengakui adanya peristiwa pembegalan tersebut. Ia mengatakan peristiwa kejahatan yang terjadi di wilayah hukum Polres Cilegon itu sedang ditangani oleh Polsek Anyar‎ dan sedang melakukan pengejaran terhadap para pelaku.

"Sedang ditangani Polsek Anyar," katanya.(Ipul)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: