seputarbanten.com-MERAK, Setelah kemarin kementrian agama republik indonesia dalam sidang isbat menentukan 1 syawal 1437 h jatuh pada hari esok, rabu 06 juli 2016 maka hari ini (5/7) serentak umat islam di indonesia melakukan takbir bersama.

Begitu pun dengan warga kelurahan gerem kecamatan gerogol, yang juga melaksanakan takbir pada malam ini, dalam melaksanakan takbiran warga lingkungan kelurahan gerem khususnya dari 3 rukun warga yaitu warga lingkungan gerem kagungan, lingkungan dermaga malang, lingkungan gerem bayur dan gerem kulon, melakukan pawai obor dengan berkeliling kampung.

Pawai obor yang dilakukan warga ini dimulai dari masing-masing lingkungan dan saling menyusul antar lingkungan, kegiatan yang dimulai sejak pukul 20:30 wib, warga berkeliling menuju jalan raya di lingkungan gerem raya hingga kembali lagi ke lingkungan masing-masing dan mendapatkan pengawalan dari kepolisian.

Menurut ketua karang taruna tunas mekar keluraha gerem, Fathulmuin mengaku kegiata pawai obor ini merupakam tradisi tahunan warga gerem melakukan hal ini.

"Setiap tahun warga gerem melakukan kegiatan pawai obor, dengan bertakbir untuk menyambut datangnya hari raya idul fitri,"Tuturnya.

melihat antusias warga gerem pada malam ini, Paul berencana karang taruna kelurahan gerem akan melakuka karnapal pada bulan agustus nanti dalam peringatan hut RI.

"Ini merupakan kepengurusan pertama kami,sehingga kegiatan kemasyarakatan yang mernuansa kemasyarakatan akan kami lakukan secara meriah, untuk melestarikan kebudayaan orang tua jaman dulu,"Rencananya

Sementara itu, Tokoh masyarakan lingkungan gerem H,Rojak yang juga anggota DPRD kota cilegon komisi 1, yang ikut dalam kegiatan tersebut, mengaku telah berkordinasi dengan pihak kepolisian dan juga menghimbau masyarakat.

"Kegiatan ini,merupakan tradisi untuk bersilaturohmi dan merayakam akan datangnya hari kemenangan besok, untuk kegiatannya selain berkordinasi dengan pihak kepolisian kami juga telah menghimbau masyarakat agar tertib dalam melaksanakan kegiatannya,"Ujarnya setelah mengikuti pawai obor bersama masyarakat.(Dewan)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: