seputarbanten.com-CILEGON, Warga Lingkungan karang tengah kelurahan pabean dan warga panesepan kelurahan tegal bunder kecamatan purwakarta , kini akan memiliki jembatan penghubung diantara kedua desa tersebut. hal ini terlihat kali pemisah diantara kedua lingkungan tersebut sedang dibangunkan jembatan penghubung.

dari informasi yang didapat, pembangunan jembatan ini merupakan usulan pada musrembangkel, dan merupakan paket ke-2 setelah pembebasan lahan untuk pembuatan jalan arternatib menuju jembatan dan lingkungan panesepan.

Memurut Suhedi, Kepala Kelurahan Tegal Bunder pembangunan jembatan tersebut didasari dari keluhan warga karna kesulitan menuju 3 tempat pelayanan yang ada dilingkungan panesepan.

"Di sini ada 3 kantor pelayanan masyarakat, pertama kantor pemerintahan kelurahan, kantor KUA dan kamtor kesehatan, sementara warga yang akan menuju ketiga kantor tersebut mengeluhkan jarak yang jauh dan sempit, terutama warga yang berada disekitar lingkungan karang tengah, sehingga untuk mempermudah warga jembatan penghubung ini kita buat," tuturnya saat ditemui seputar banten diruang kerjanya.

Jembatan yang dibangun oleh Dinas Pekerjaan Umum (DPU) ini, Kata Suhedi merupakan pembangunan paket kedua yang sebelumnya,pembuatan jalan alternatib sepanjang 350 m menuju jalan tersebut, yang pada tahap ini selain membangun jembatan, penghaspalan jalan tersebut akan dilakukan.

"Untuk pekerjaannya sendiri saya tidak mengetahui karna ini merupakam proyek (DPU), akan tetapi pada saat akan dilakukan pekerjaan pihak kontraktor mengundang saya tapi karna ada urusan saya tidak dapat hadir," jelasnya

Meski demikian, Suhedi berharap pekerjaan pembuatan jembatan tersebut dapat rampung secepatnya, agar warga dapat segera mempergunakan jembatan tersebut.

"Secepatanya jembatan tersebut jadi, agar masyarakat disekitar dapat segera mempergunakan akses jalan menuju tempat pelayanan dengan mudah," harapnya

Ditemui terpisah, Holid pengawas pekerjaan pebangunan jalan mengaku telah satu minggu mengerjakan proyek jembatan tersebut, tetapi ia tidak tau siapa pemenang tender atau perusahaan yang mengerjakan pembangunan tersebut.

"Saya cuma diperintahkan kantor, tapi saya gak tau nama perusahaannya apa," tutupnya saat ditanya seputar banten. (Teguh)
Share To:

PortalMuslim.com

Media Referensi Muslim - Amar Ma'ruf Nahi Munkar

Post A Comment: