seputarbanten.com-CILEGON, Rencana pembangunan gedung Sekertaris Daerah (Setda) kota cilegon yang berada dilingkungan ramanuju, siang tadi (20/7) tokoh masyarakat dan perwakilan warga di berikan sosialisasi di kantor kelurahan ramanuju kecamatan purwakarta.

Acara yang dihadiri Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) kota cilegon ini, bertujuan untuk menampung aspirasi warga dalam pembangunan gedung tersebut.

Menurut Rusdiana, perwakilan DLH kota cilegon, kegiatan sosialisasi ini bertujian untuk menampung aspirasi warga terkait rencana pembangunan gedung setda tersebut, agar pada perjalanannya tidak melanggar ketentuan amdal.

"Kita juga akan memperhatikan dampak dari pembangunan tersebut dengan tetap mengedepankan Rencana Kelola dan Pengetahuan lingkungan (RKPL) dalam pembangunan, seperti membangun drenase dan cara pengerukannya,"Tuturnya

Rusdiana menambahkan dengan sosialisasi ini dapat ditemukan solusi terbaik dan warga dapat menerima pembangunan gedung tersebut.

"Agar nantinya antara warga, pemkot dan LH dapan menemukan solusi terbaik, sehingga pembangunan gedung tersebut daoat berjalan dengan lancar,"Jelasnya

Di katakan Amin Hidayat kepala kelurahan ramanuju dalam proses ijin amdal proses pembangunan gedung tersebut masyarakat dapat menerima, akan tetapi meminta untuk drenase dikembalikan seperti dulu.

"Tuntutan warga agar drenase yang ada dilingkungan ramanuju dikembalikan seperti dulu dan diperbesar, karna sejarah awal dari lingkungan ramanuju baru ada kali besar yang membelah kantor gedung dewan yang mengalir ke samping polres dan gedung sekda, selain itu kepada pihak ketiga selalu berkordinasi dengan pengurue RT dan Rw"Jelasnya.

Sementara itu, Romi Dwi R perwakilan dari DPU mengaku acara sosialisasi public terkait dengan ijin amdal pembangunan gedung setda ini mendapat dukungan dari warga dan tokoh masyarakat, dan semua tuntutan warga akan direalisasi.

"Pembangunan gedung setda yang nantinya satu atap ini nantinya bertujuan untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat,sehingga warga mendukung penuh proses pembangunannya,"Ujarnya.(Ipul)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: